Sunday, September 19, 2021
Home Kabar KBB Petugas Damkar KBB Amankan Sarang Lebah di Padalarang

Petugas Damkar KBB Amankan Sarang Lebah di Padalarang

BERITABANDUNG.id – Sebuah kejadian unik dan menarik terjadi pada Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada hari ini Senin (18/01/2021).

Jika biasanya Petugas Damkar berurusan dengan Api, kali ini mereka berurusan dengan sebuah sarang lebah, tepatnya rumah milik Dudung di Kampung Andir RT02 RW02, Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang.

“Jadi kami sekitar pukul 11.05 WIB menerima laporan tentang adanya sebuah sarang lebah yang cukup besar di pohon sebuah rumah milik warga”, ujar Adrian, salah seorang petugas dan operator Damkar KBB kepada media.

Dilanjutkannya, setelah menerima laporan, pada sore hari petugas langsung mendatangi lokasi dan akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB, pengambilan sarang lebah tersebut berhasil dilakukan.

“Alhamdulillah akhirnya berhasil diambil. Kita menggunakan alat sedanya yang ada di kantor, karena memang keterbatasan alat sesuai standar yang kita miliki”, terang Adrian kembali.

Adrian berharap ada perhatian dari Pemerintah terkait pengadaan kelengkapan peralatan untuk keselamatan para petugas Damkar saat bertugas di lapangan.

“Saat ini masih kurang, contohnya untuk mengamankan sarang lebah itu kan ada seragam khusus, lalu kaya gergaji atau pisau juga kan khusus. Tadi ya seadanya kita pakai yang ada di kantor, yang penting bisa menyelamatkan warga dulu”, pungkasnya.(Bangbara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!