Wednesday, July 17, 2024
Ads
HomeKabar Kab BandungPohon Tumbang di Jalan Raya Lembang

Pohon Tumbang di Jalan Raya Lembang

BERITABANDUNG.id – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan rimbunan pohon bambu di ruas Jalan Raya Tangkuban Parahu tumbang.

Kejadian pohon tumbang pada Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 12.00 WIB itu terjadi akibat embusan angin kencang disertai hujan sejak pagi hari.

Relawan Peduli Lingkungan (RPL) Lembang yang menerima laporan soal kejadian pohon tumbang langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi karena pohon menghalangi arus lalulintas.

“Betul ada pohon bambu yang tumbang karena angin kencang. Jenisnya pohon bambu tapi cukup rindang dan tinggi juga,” kata anggota Relawan Peduli Lingkungan (RPL) Lembang, Asep Koswara.

Pohon bambu yang tumbang itu menimpa seorang pengendara motor yang tengah melintas. Beruntung pengendara motor tersebut tak mengalami luka fatal.

“Ada yang tertimpa, hanya seorang pengendara motor. Luka ringan saja, jadi langsung bisa melanjutkan perjalanan lagi. Selain pemotor, pohon itu juga menimpa posko RPL yang ada di dekatnya,” ujar Asep.

Arus lalulintas di sekitar area pohon tumbang tersebut sempat terhambat selama kurang lebih satu jam. Relawan memberlakukan sistem buka tutup selama proses pemotongan pohon.

“Kita potong pohon bambu yang berpotensi timbang lagi. Tadi kesulitan juga karena ranting-rantingnya nyangkut di kabel PLN, kalau dipaksakan bisa berbahaya. Arus lalulintas sempat tersendat, tapi tidak parah karena kita buka tutup,” tandasnya. (Red)

Sourcedetiknews

Most Popular

Recent Comments