Tuesday, August 3, 2021
Home Kabar Kab Bandung Pohon Tumbang di Jalan Raya Lembang

Pohon Tumbang di Jalan Raya Lembang

BERITABANDUNG.id – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan rimbunan pohon bambu di ruas Jalan Raya Tangkuban Parahu tumbang.

Kejadian pohon tumbang pada Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 12.00 WIB itu terjadi akibat embusan angin kencang disertai hujan sejak pagi hari.

Relawan Peduli Lingkungan (RPL) Lembang yang menerima laporan soal kejadian pohon tumbang langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi karena pohon menghalangi arus lalulintas.

“Betul ada pohon bambu yang tumbang karena angin kencang. Jenisnya pohon bambu tapi cukup rindang dan tinggi juga,” kata anggota Relawan Peduli Lingkungan (RPL) Lembang, Asep Koswara.

Pohon bambu yang tumbang itu menimpa seorang pengendara motor yang tengah melintas. Beruntung pengendara motor tersebut tak mengalami luka fatal.

“Ada yang tertimpa, hanya seorang pengendara motor. Luka ringan saja, jadi langsung bisa melanjutkan perjalanan lagi. Selain pemotor, pohon itu juga menimpa posko RPL yang ada di dekatnya,” ujar Asep.

Arus lalulintas di sekitar area pohon tumbang tersebut sempat terhambat selama kurang lebih satu jam. Relawan memberlakukan sistem buka tutup selama proses pemotongan pohon.

“Kita potong pohon bambu yang berpotensi timbang lagi. Tadi kesulitan juga karena ranting-rantingnya nyangkut di kabel PLN, kalau dipaksakan bisa berbahaya. Arus lalulintas sempat tersendat, tapi tidak parah karena kita buka tutup,” tandasnya. (Red)

Sourcedetiknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sebanyak 18 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 4

BERITABANDUNG.id - Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah guna menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). PPKM...

Warga Sepakat Patuhi Prokes, Kasus Positif di Sekejati Turun

BERITABANDUNG.id - Turunnya angka kasus Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu berkat upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga yang taat...

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sepekan, sampai 9 Agustus

BERITABANDUNG.id - Presiden Jokowi menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021), Jokowi melansir...

Sektor Kesehatan Membaik, Ema Berharap Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah melewati puncaknya. Sehingga relaksasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!