Sunday, November 28, 2021
Ads
Home Kabar Kab Bandung Pohon Tumbang di Jalan Raya Lembang

Pohon Tumbang di Jalan Raya Lembang

BERITABANDUNG.id – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan rimbunan pohon bambu di ruas Jalan Raya Tangkuban Parahu tumbang.

Kejadian pohon tumbang pada Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 12.00 WIB itu terjadi akibat embusan angin kencang disertai hujan sejak pagi hari.

Relawan Peduli Lingkungan (RPL) Lembang yang menerima laporan soal kejadian pohon tumbang langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi karena pohon menghalangi arus lalulintas.

“Betul ada pohon bambu yang tumbang karena angin kencang. Jenisnya pohon bambu tapi cukup rindang dan tinggi juga,” kata anggota Relawan Peduli Lingkungan (RPL) Lembang, Asep Koswara.

Pohon bambu yang tumbang itu menimpa seorang pengendara motor yang tengah melintas. Beruntung pengendara motor tersebut tak mengalami luka fatal.

“Ada yang tertimpa, hanya seorang pengendara motor. Luka ringan saja, jadi langsung bisa melanjutkan perjalanan lagi. Selain pemotor, pohon itu juga menimpa posko RPL yang ada di dekatnya,” ujar Asep.

Arus lalulintas di sekitar area pohon tumbang tersebut sempat terhambat selama kurang lebih satu jam. Relawan memberlakukan sistem buka tutup selama proses pemotongan pohon.

“Kita potong pohon bambu yang berpotensi timbang lagi. Tadi kesulitan juga karena ranting-rantingnya nyangkut di kabel PLN, kalau dipaksakan bisa berbahaya. Arus lalulintas sempat tersendat, tapi tidak parah karena kita buka tutup,” tandasnya. (Red)

Sourcedetiknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!