Saturday, October 31, 2020
Home Umum Polres Majalengka Polda Jabar Tiada Henti Berikan Himbauan 3M Protokol Kesehatan Dan...

Polres Majalengka Polda Jabar Tiada Henti Berikan Himbauan 3M Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Gratis Cegah Covid-19

BANDUNG- Ajakan menggunakan masker dan Ingatkan warga agar keluar rumah selalu menggunakan masker serta imbau warga 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan  Menjaga Jarak,  untuk terus menjaga kesehatan gencar dilakukan oleh Polres Majalengka Polda Jabar.

Hal ini dilakukan pihak Kepolisian  saat melaksanakan giat patroli dan sambang,  baik di lingkungan Kawasan Taman Dirgantara dan Bundaran Majalengka Raharja Kabupaten Majalengka. 

Satu diantaranya, dilakukan Wakapolres  Majalengka Polda Jabar  Kompol Sumari, S.H. menghimbau dan memasangkan masker kepada warga yang  sedang melintas  di Bundaran Majalengka Raharja, dimana masyarakat  yang tidak menggunakan masker  disiapkan 250 masker untuk diberikan kepada masyarakat , Minggu (6/9/2020 ) malam menjelang dini hari.

“Dengan terus meningkatnya angka penderita Covid-19 di wilayah Indonesia saat ini, tentu saja membuat semua pihak terus melakukan upaya pencegahan. Tidak terkecuali pihak Kepolisian yang telah menerima instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini di Indonesia,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, S.H.

“Pemberian edukasi kepada masyarakat setempat terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Majalengka, baik melalui tatap muka secara langsung dengan warga maupun dengan menggunakan baliho dan stiker, dengan isi ajakan salah satunya agar warganya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tambah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si.

Wakapolres mengatakan bahwa pemberian edukasi secara terus menerus merupakan salah satu cara agar masyarakat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19). 

“Karena masker dapat menghambat masuknya virus ke saluran pernafasan yang merupakan media hidup dari virus tersebut. Selain mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker, anggota Polres Majalengka juga menyampaikan agar warga mencuci tangan setelah kembali dari luar rumah, dan mengkomsumsi makanan sehat,” pungkas Wakapolres.

Selain itu, dilaksanakan pula pemberian himbauan dengan blusukan menghampiri warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Ruddy Djunardi dan Kasie Propam Ipda Tatang Sukmara bersama personel Polres Majalengka Polda Jabar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

BERITABANDUNG.id - Kota Kembang sebagai julukan Bandung, memang tidak pernah bohong untuk memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus...

Atalia Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19

BERITABANDUNG.id - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dinobatkan sebagai "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19" oleh DPD Komite...

Wisatawan Padati Kawasan Lembang di Hari Kedua Libur Cuti Bersama

BERITABANDUNG.id - Wisatawan semakin memadati kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur panjang cuti bersama Oktober 2020. Berdasarkan pantauan di ruas Jalan...

Antisipasi Kemacetan, Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalur Alternatif Cimahi-Dago Bandung

BERITABANDUNG.id - Bus dan truk dilarang melintasi jalur alternatif menuju Lembang maupun Cimahi dan Padalarang selama libur cuti bersama Oktober 2020. Hal tersebut...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!