Saturday, July 20, 2024
Ads
HomePemerintahPolrestabes Bandung Gelar Vaksinasi Massal bagi Warga di Eks Lokalisasi Saritem

Polrestabes Bandung Gelar Vaksinasi Massal bagi Warga di Eks Lokalisasi Saritem

BERITABANDUNG.id – Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Andir, Jalan Saritem, Kota Bandung menjadi lokasi vaksinasi massal bagi warga di eks lokasi tersebut, Selasa (8/6/2021).

Ratusan warga tertib mengantre menunggu giliran mendapatkan vaksin Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Corona tersebut.

Kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan jajaran. Masyarakat sekitar tampak antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Pada hari ini, sekitar 1.500 warga Saritem mendaftar untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Namun karena keterbatasan vaksinator, petugas baru menyuntikan vaksin kepada 250 warga.

“Kami membuat kegiatan ini (vaksinasi massal) di polsek-polsek. Kami mencari masyarakat yang belum tersentuh (disuntik vaksin Covid-19). Kami memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat,” kata Kapolrestabes Bandung di Mapolsek Andir, Jalan Saritem, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Kombes Pol Ulung mengemukakan, kegiatan vaksinasi massal di polsek-polsek akan dilaksanakan bergantian. Sebab, yang perlu disiapkan adalah vaksinator atau penyuntik vaksin. Sementara, jumlah vaksinator terbatas.

“Kami siapkan vaksinasi di polsek-polsek. Siapkan massa (warga yang akan divaksin) berapa orang, kami datangi. Nanti di mapolrestabes juga kami siapkan vaksinasi,” ujar Kombes Pol Ulung.

Kapolrestabes Bandung menuturkan, program vaksinasi massal di kantor polisi ini guna mempercepat program vaksinasi nasional. Hal ini pun bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat dari virus Corona.

“Untuk membangun herd immunity, kami melaksanakan vaksinasi massal. Untuk membuat kekebalan komunal. Selain itu, kami adakan pula layanan (vaksinasi) drive thru. Kami siap sedia untuk dikerahkan membantu memberi vaksin ke masyarakat,” tutur Kapolrestabes Bandung.

Menurut Kombes Pol Ulung, polsek-polsek dikerahkan untuk menggelar vaksinasi massal bertujuan untuk mempermudah menjaring masyarakat di wilayah yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, terutama warga lanjut usia (lansia).

“Sasaran vaksinasi ini masyarakat umum, tapi diutamakan lansia. Hari ini di Polsek Andir sudah sekitar 1.500 orang yang mendaftar. Terlaksana (disuntik vaksin) sekitar 250 orang,” ucap Kombes Pol Ulung.

Kapolrestabes Bandung mengimbau masyarakat ikut program vaksinasi ini. Selain aman dan halal, penyuntukan vaksin Covid-19 juga tak dipungut biaya alias gratis.

“Kami imbau masyarakat marilah segera divaksin untuk membangun herd immunity. Sehingga kekebalan tubuh masyarakat terjaga. Insya Allah Covid hilang,” ujar Kapolrestabes Bandung.

Most Popular

Recent Comments