Friday, April 26, 2024
Ads
HomeUmumPolri Bersinergi Bersama Tni Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat Di Wilkum...

Polri Bersinergi Bersama Tni Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat Di Wilkum Polres Ciamis Polda Jabar

BANDUNG- Jajaran Kepolisian Sektor Kawali Polres Ciamis Polda Jabar bersama TNI dan unsur terkait lainnya melaksanakan operasi yustisi masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Operasi tersebut dilaksanakan di kawasan Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (14 September 2020).

Operasi ini dilaksanakan oleh beberapa personel gabungan yang terdiri dari Polsek Kawali, Koramil 1307/Kawali, dan Dishub Kawali. Dengan dipimpin oleh seorang Perwira dari Polsek Kawali yakni Iptu Asep H, petugas memberikan tindakan berupa teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Kusnadi Erisyadi, S.AP., M.M., mengatakan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan akan selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini di disejumlah titik keramaian di Wilayah Hukum Polsek Kawali. Ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Dengan menggunakan masker dapat meminimalisir diri kita dan orang disekitar kita dari paparan virus corona,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Kabid Humas Polda Jabar meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pandemi ini belum berakhir, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ingat 3M saja, kami harap masyarakat diwilayah Hukum Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar disiplin dalam terapkan protokol kesehatan guna bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandas Kabid Humas.

Pada kesempatan tersebut, para petugas gabungan juga memberikan masker gratis kepada warga dan pengendara disekitar lokasi yang tidak menggunakan masker. Namun sebelumnya mereka yang melanggar operasi yustisi masker diberikan teguran dan pemahaman pentingnya penggunaan masker ditengah situasi pandemi Covid-19.

Most Popular

Recent Comments