Saturday, November 27, 2021
Ads
Home Headline Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

BERITABANDUNG.id – Kota Kembang sebagai julukan Bandung, memang tidak pernah bohong untuk memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer mengatakan, “bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum”.

Terkenal juga dengan julukannya Paris van Java, Bandung memiliki banyak pesonanya sendiri, salah satunya di Lembang. Ada apa saja di Lembang? Mari berpetualang!

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Dengan namanya yang unik, curug ini menyajikan lanskap yang indah. Dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat, karena terdapat tiga curug dan empat sungai. Lokasinya ada di Desa Cihanjuang Rahayu, Sub-Distrik Parongpong, Distrik Bandung Barat, Jawa Barat. Dari Lembang, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit.

Selain bentang alamnya yang menakjubkan, di sini kamu bisa bermain permainan outdoor seperti body rafting, elvis bridge, flying fox, gebuk bantal, high rope, jembatan dua tali, paintball, perahu, rakit, shaking bridge, spider web, v-bridge dan sebagainya. Yang ingin bermalam di sini, tersedia area camping ground.

2. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri adalah salah satu nama gunung yang indah di Bandung yang lokasinya di Jayagiri, Lembang, tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Tempat ini sangat bagus untuk penyegaran badan dan pikiran, karena memiliki pemandangan alam yang indah serta sangat mudah dijangkau dari pusat kota Bandung.

Siapa sangka, di sini kamu bisa berwisata sejarah juga, lho. Karena di sini ada sebuah benteng peninggalan Belanda yang terbengkalai dan dibangun sekitar tahun 1913-1917, saat perang dunia pertama. Selain itu, cerita rakyat Sangkuriang dari Jawa Barat ada sangkut pautnya dengan Gunung Putri, Lembang.

3. Taman Lembah Dewata

Berada di Kecamatan Cibogo, Lembang, Jawa Barat dan dikelilingi pegunungan, suasana sejuk akan didapatkan. Di sini terdapat beberapa spot untuk berekreasi, seperti Ganesha H Equestrian yang digunakan sebagai area berkuda. Di area tersebut, ada beberapa kuda yang merupakan kuda titipan serta ada juga yang diimpor dari Australia dan Denmark.

Selain itu, untuk dijadikan lokasi berfoto selfie, wefie atau prewedding juga sangat apik dengan latar belakang perbukitan sampai danau. Untuk yang ingin bermalam juga bisa, karena di sini terdapat vila dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

4. Wisata Grafika Cikole

Mencari tempat wisata di Bandung yang terkenal dengan pemandangan alamnya, berudara sejuk dan fasilitasnya lengkap, Grafika Cikole, Lembang adalah solusinya! Dengan luas area 9 hektar dan berbukit, tempat ini dikelilingi hutan pinus. Tempat wisata ini juga sangat tepat untuk menyelenggrakan aktifitas outbound bagi instansi, keluarga atau sekolah.

Selain fasilitas outbound, di sini ada area parkir, aula, hotel, pendopo, resto, rumah panggung, tempat perkemahan bahkan sampai toko souvenir ada juga. Dan tentunya, masih banyak lagi lainnya. Yang mau melakukan foto prewedding di sini juga bisa!

Semua wisata di sini asri dan menyegarkan. Cocok deh untuk kamu yang mau menenangkan hati dan pikiran. Jadi, kapan mau liburan ke Lembang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!