Friday, August 12, 2022
Ads
Home Regional Jabar Ridwan Kamil Beri Semangat Pegawai Pemkot Bandung Usai Ditinggal Mang Oded

Ridwan Kamil Beri Semangat Pegawai Pemkot Bandung Usai Ditinggal Mang Oded

BERITABANDUNG.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, Kota Bandung, Senin (13/12/2021).

Kedatangan Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– disambut oleh Yana Mulyana selaku Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung menggantikan Wali Kota Bandung Oded M Danial yang wafat pada Jumat (10/12/2021).

Selain Yana, seluruh kepala dinas juga hadir dalam kunjungan Emil tersebut.

“Tugas saya sebagai pembina tentu harus menyemangati birokrasi yang patah semangat kehilangan pemimpinnya. Dulu ini saya lakukan juga di Kabupaten Bekasi pada saat birokrasinya kehilangan Bupati Bekasi. Sekarang juga sama, masyarakat dan birokrasinya kehilangan Mang Oded,” kata Emil saat ditemui seusai kunjungan, Senin (13/11/2021).

Emil yang dulu pernah memimpin Kota Bandung pun memberikan sejumlah arahan kepada Yana dan para kepala dinas agar pelayanan publik tetap berjalan meski suasana duka masih menyelimuti.

“Kedua, pelayanan publik jangan putus. Tunjukkan ke masyarakat bahwa birokrasi binaan Mang Oded luar biasa dalam melayani, itu yang Mang Oded harapkan,” ucapnya.

Selain itu, Emil juga berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya yang melayani masyarakat bisa bekerja lebih baik lagi pasca wafatnya Oded M Danial.

“Tunjukkan kalau mencintai pemimpinnya dengan kerja. Karena kerja yang baik, pahalanya juga ke pemimpinnya, ke Mang Oded juga,” tuturnya.

Emil menambahkan, wafatnya Oded M Danial di tempat yang mulia juga menjadi motivasi kepada ASN untuk berbuat yang terbaik sebagai pengabdi masyarakat.

“Mengambil hikmah bahwa sebaik baiknya berpulang adalah dengan husnul khatimah. Maka para birokrasi para pengambil keputusan harus mencontoh pulanglah dengan karya dan kepribadian yang dicintai dan disukai oleh sekelilingnya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, sangat bersyukur Gubernur Jawa Barat bisa hadir memberikan semangat kerja kepada para ASN yang saat ini masih berduka pascawafatnya Wali Kota Bandung Oded M Danial.

“Alhmdulillah di hari pertama (sebagai Plt), kami melakukan konsolidasi internal. Ternyata Pak Gubernur di tengah kesibukannya bisa meluangkan waktu untuk bisa silaturahmi dengan kita semua, menyampaikan duka beliau terhadap Almarhum (Mang Oded) termasuk memberi beberapa arahan terutama semangat kepada kita semua untuk bersama-sama mewujudkan mimpi janji-janji politik almarhum di sisa waktu 21 bulan kedepan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wali Kota Bandung: Perda RTRW 2022-2042 Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pembangunan

BERITABANDUNG.id - Hal itu disampaikan saat membuka Sosialisasi Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2022-2042 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas...

Puluhan para Ketua PKBM Se-Kota Bandung ikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung

BERITABANDUNG.ID – Bandung – Puluhan para ketua PKBM Se Kota Bandung ikuti kegiatan sosialisasi dan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung pada Rabu tanggal 10...

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

BERITABANDUNG.id - Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana...

Kalah Telak dari Borneo FC, Persib Lanjutkan Tren Negatif dan Berada di Zona Merah Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung kembali hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Pada...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!