BeritaBandung.id
BeritaBandung.id

BERITABANDUNG.id – Sempat tertunda, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akhirnya melantik Bupati Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya di Gedung Sate, Bandung, Senin (26/4).

Pasangan terpilih Bupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan serta pasangan kepala daerah asal Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin, dilantik setelah penetapan hasil sengketa pilkada 2020.

“Jadi bersama-sama Wakil Gubernur dan DPRD Jabar ini kami melantik Bupati Bandung dan Wakil Bupati serta Bupati  Tasikmalaya dan Wakil Bupati Tasikmalaya,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.
Emil mengatakan, ia bahagia karena menunggu cukup lama untuk melantik dua kepala daerah tersebut karena daerah ini menunggu keputusan dari MK.
“Ini sekarang darii MK sudah jelas maka tidak ada lagi persoalan hukum di dua daerah tersebut maka perintah dari Kemendagri melakukan pelantikan,” katanya. Emil mengatakan, ia menitipkan beberapa pesan. Pertama, segera bekerja jangan lama. Serta, menjaga kekompokan antara bupati dan wakil bupati. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here