Monday, June 21, 2021
Home Metro Bandung Sebanyak 1.998 Personil Petugas Amankan Malam Tahun Baru di Kota Bandung

Sebanyak 1.998 Personil Petugas Amankan Malam Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Antisipasi terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah meminta warga tak merayakan malam tahun baru. Warga diimbau untuk tetap berada di rumah dan tidak berkerumun.

Pemkot Bandung bersama dengan TNI dan Polri menyiagakan 1.998 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun baru. “Kita terjunkan di beberapa ruas titik seluruh Kota Bandung yang diduga akan menjadi potensi kerumunan,” tegas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Wali kota menegaskan hal itu saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Wilayah Hukum Polrestabes, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (31 Desember 2020).

Ia mengungkapkan, sebanyak 1.998 personel tersebut terdiri dari 586 personel Polrestabes Bandung, 270 Personel BKO Polda Jabar, 170 personel unsur Kodim 0618/BS, 172 personel instansi terkait termasuk dari unsur Pemerintah Kota Bandung. “Apel ini dalam rangka siap siaga kita menghadapi malam tahu baru,” katanya.

Dalam opersi gabungan kali ini, para personel bakal mengawasi sejumlah ruang publik. Di antaranya Alun-alun Bandung, kawasan Dago, fly over Pelangi, Pasoepati, Taman Tegalega, Gasibu dan lokasi lainnya.

“Surat Edaran Wali Kota Bandung berisi larangan perayaan pesta tahun baru bisa menjadi pegangan dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun,” tutur wali kota.

Ia memastikan, aparat gabungan bisa membubarkan segala bentuk perayaan pergantian tahun dengan bekal surat edaran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga, wali kota kembali menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan diam di rumah. “Lakukan kegiatan yang bermanfaat bersama keluarga,” pintanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, ada sejumlah ruas jalan yang ditutup untuk membatasi pergerakan warga. “Pada pukul 18.00 WIB buka tutup jalan di beberapa ruas jalan yang sudah ditentukan. Mulai ring 1, ring 2 dan ring 3. Gunanya untuk menekan aktivitas masyarkat tidak berkerumun dengan situasi pandemi ini,” kata Ulung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!