Thursday, July 18, 2024
Ads
HomePERSIBSedang Percaya Diri, Persib Siap Kalahkan Persija

Sedang Percaya Diri, Persib Siap Kalahkan Persija

BERITABANDUNG.id – Laga klasik antara Persib vs Persija akan tersaji pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Maung Bandung di laga ini akan bertamu ke kandang Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9). Misi untuk membawa pulang tiga poin pun diusung Persib Bandung.

Bojan Hodak sebagai pelatih memahami arti dari laga ini. Karena ini pertemuan dua tim yang sudah eksis sejak lama dan punya sejarah rivalitas yang panjang. Tapi bagi sang pelatih, dia tidak mau pemain Persib kehilangan fokus karena merasa laga ini berbeda.

“Untuk besok, saya tahu bahwa bagi banyak orang ini merupakan pertandingan yang spesial, derby dan salah satu laga terbesar di Indonesia. Semuanya menunggu laga ini dan menganggap ini adalah laga yang sangat penting. Tapi dari sisi saya, ini hanya sebuah laga dan sama-sama diganjar dengan tiga poin,” ujar pria asal Kroasia ini dalam jumpa pers jelang laga.

Dirinya menilai bahwa misi untuk menang dari markas lawan bukan pekerjaan mudah. Karena meski saat ini Persija sedang terpuruk dan tidak menang pada empat laga terakhir, namun secara permainan tetap bagus. Sejauh ini masalah tim lawan hanya di efisiensi di penyerangan.

“Jadi ini akan jadi laga yang sulit, Persija punya skuat yang bagus, terorganisir dengan baik. Mungkin di beberapa laga terakhir mereka bermasalah dengan penyelesaian akhir, mereka memiliki peluang tetapi finishing mereka belum maksimal,” ujar Bojan.

Di sisi Persib, kondisi kepercayaan diri dari Marc Klok dan kawan-kawan sedang tinggi. Karena dari dua laga terakhir, enam poin bisa didapat dan ini jadi pemicu semangat pemain. Setelah di awal musim laju Maung Bandung sempat terseok-seok.

Kondisi psikologis yang sedang bagus dianggap oleh Bojan Hodak sebagai keuntungan yang bisa dimanfaatkan di laga ini. “Jadi saya harap, kami memaksimalkan kondisi kepercayaan diri dari dua laga sebelumnya usai mendapatkan hasil positif,” tukasnya. (Simamaung)

Most Popular

Recent Comments