Tuesday, August 3, 2021
Home Kabar Cimahi Selama PPKM, Berikut Lokasi Cek Poin Keluar Masuk Cimahi

Selama PPKM, Berikut Lokasi Cek Poin Keluar Masuk Cimahi

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota Cimahi sudah merumuskan teknis pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11 sampai 25 Januari nanti.

Hampir serupa dengan teknis pada PSBB yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu, selama PPKM ada sejumlah aturan yang akan diterapkan dan harus dipatuhi oleh masyarakat.

Pada PPKM nanti, akan dibuat pos pemeriksaan di titik perbatasan Kota Cimahi meliputi Padasuka, Cibeureum, Melong, Pasirkaliki, Nanjung, dan Cangkorah.

“Kita membuat lagi pos pemeriksaan atau cek poin, jadi masyarakat keluar masuk Cimahi akan diperiksa terutama kendaraan dari luar daerah,” ungkap Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Lalu selama PPKM juga pertokoan, kafe, serta restoran di Kota Cimahi hanya boleh buka hingga pukul 19.00 WIB. Namun masih tetap diperbolehkan menerima pesanan hingga pukul 21.00 WIB.

“Jadi jam 7 malam itu tutup, tidak boleh lagi ada yang makan di tempat. Kerumunan pun dibatasi 50 persen. Setelah jam 7 malam harus tutup, tapi boleh menerima pesan antar sampai jam 9 malam,” terangnya.

Sementara soal aturan Work From Home (WFH) untuk industri, instansi, dan perkantoran sudah disepakati untuk 75 persen pegawai.

“Untuk edarannya akan kita sampaikan ke industri dan perkantoran, jadi hanya 25 persen maksimal yang boleh bekerja di kantor termasuk di Pemkot Cimahi. Dipastikan itu tidak mengganggu pelayanan,” jelasnya.

Selama PPKM pihaknya meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Selama 2 minggu ini kami minta menahan diri dulu, tinggal di rumah saja. Kegiatan yang bersifat kerumunan ditunda,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sebanyak 18 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 4

BERITABANDUNG.id - Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah guna menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). PPKM...

Warga Sepakat Patuhi Prokes, Kasus Positif di Sekejati Turun

BERITABANDUNG.id - Turunnya angka kasus Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu berkat upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga yang taat...

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sepekan, sampai 9 Agustus

BERITABANDUNG.id - Presiden Jokowi menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021), Jokowi melansir...

Sektor Kesehatan Membaik, Ema Berharap Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah melewati puncaknya. Sehingga relaksasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!