Wednesday, May 12, 2021
Home Hot Isu Soal Protokol Kesehatan, Walkot Bandung: Kita Tidak Tahu Sampai Kapan Pandemi Ini...

Soal Protokol Kesehatan, Walkot Bandung: Kita Tidak Tahu Sampai Kapan Pandemi Ini Berakhir

BANDUNG-Wakil Wali kota Bandung, Yana Mulyana kembali mengingatkan warga selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, warga juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan mengingatkan satu sama lain.

“Kita tidak pernah tahu pandemi ini kapan akan berakhir. Masyarakat tetap harus waspada terhadap penularan Covid-19. Salah satunya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkapnya saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astana Anyar, Selasa 28 Juli 2020.

Yana mengakui, di Kecamatan Astanaanyar tidak ada penularan Covid-19. Ia pun mengapresiasi seluruh warga, pejabat kewilayahan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bisa menjaga hal tersebut.

“Alhamdulillah saat ini di Kecamatan Astana Anyar relatif sudah nol kasus positif aktifnya,” katanya..

Yana mengungkapkan, melalui Lembur Tohaga Lodaya bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan Covid-19 bersama-sama.

“Memaksimalkan potensi masyarakat tidak hanya pandemi Covid-19 saja tapi juga Keamanan, dampak sosial dan ekonomi. Terbentuk lumbung pangan yang bisa membantu warga yang terdampak ekonomi sosial,” ujar Yana.

Sementara itu Camat Astanaanyar, Syukur Sabar mengatakan. pembentukan Lembur Tohaga Lodaya ini adalah upaya mengajak masyarakat bersama-bersama untuk mengerti, memahami dan melaksanakan berbagai aspek kehidupan.

Menurutnya, melalui Lembur ini, aparat kewilayahan, TNI, Polri beserta masyarakat dapat meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kesehatan dan ekonomi.

“Kita mencoba membangun urban farming yang bisa menjadikan manfaat bagi keluarga-keluarga disetiap rumah,” jelas Syukur.

Syukur berharap, terbentuknya Lembur Tohaga Lodaya ini dapat mewujudkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), dan masyarakat mampu menjaga pola tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramadan Pergi, Wali Kota Berharap Umat Muslim Teruskan Kebaikan

BERITABANDUNG.id - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan kehadirannya begitu sangat dinantikan oleh umat muslim. Tak terasa, dalam hitungan hari tamu agung...

Hari ini mulai pukul 18.00,Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

BERITABANDUNG.id - Satlantas Polrestabes Bandung akan memberlakukan penjagaan 3 ring saat malam takbiran yang jatuh pada malam ini Rabu, 12 Mei 2021. Selain penutupan sejumlah ruas jalan,...

Ingin Gelar Salat Id? MUI Siap Sediakan Penceramah dan Teks Khotbah

BERITABANDUNG.id - mendukung kebijakan desentralisasi pelaksaan salat Id, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung turut menyediakan teks khotbah. Tak hanya itu, MUI Kota Bandung...

Kecamatan Sukasari Salurkan Ratusan Alquran untuk 63 DKM

BERITABANDUNG.id - Bertepatan dengan momen Nuzulul Quran, Pemerintahan Kecamatan Sukasari memberikan 300 Alquran kepada 63 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayahnya, Selasa...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!