Sunday, April 18, 2021
Home Regional Jabar Uu Ruzhanul Sebut Infrastruktur Sokong Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Uu Ruzhanul Sebut Infrastruktur Sokong Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

BERITABANDUNG.id – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengikuti agenda “Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2021” secara virtual dari Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Kang Uu mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berupaya memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi global COVID-19.

Di antaranya lewat pemberdayaan UMKM, pengembangan ekonomi syariah dan industri halal, serta pengentasan kemiskinan.

“Pemerintah melalui keputusan-keputusan Pak Gubernur selalu mendorong meningkatkan perekonomian sekaligus menstimulus gairah kerja masyarakat,” kata Kang Uu.

“Jangan sampai pandemi COVID-19 jadi hambatan (untuk beraktivitas), meski protokol kesehatan tetap harus diberlakukan secara ketat,” ujarnya.¬†

Kang Uu menambahkan, sarana infrastruktur pun memegang peranan penting dalam menyokong upaya pemulihan ekonomi. Menurutnya, infrastruktur adalah faktor dominan dalam mendongkrak perekonomian.

Ia berujar, infrastruktur adalah penunjang utama dalam mendukung pergerakan orang dan barang sehingga pembangunan infrastruktur terus didorong demi terwujudnya visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

Apalagi, Provinsi Jabar dengan penduduk hampir 50 juta jiwa merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota dan memiliki posisi strategis dibanding wilayah lainnya di Indonesia.

Kang Uu pun mengapresiasi sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dibangun di Jabar. Infrastruktur itulah yang meningkatkan konektivitas wilayah dalam mendukung pergerakan perekonomian.

Ia juga mengapresiasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bertugas memberi pengawasan terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di Jabar agar berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan.

“Infrastruktur faktor dominan meningkatkan ekonomi di Jawa Barat. Ini semua perlu kewaspadaan dan perlu pengawasan,” ucap Kang Uu.

“Inilah tupoksi BPKP terhadap pembangunan-pembangunan di Jawa Barat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BERITABANDUNG.id - Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak...

Soal Wacana Poros Partai Islam, PKS Jabar: Itu Langkah Positif

BERITABANDUNG.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menilai wacana poros partai Islam merupakan langkah positif. Menurutnya hal tersebut bukan sebuah masalah. Sebelumnya, PKS...

Kerumunan Antrean di Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung

BERITABANDUNG.id - Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat berkerumun saat hendak mengambil Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari program PT Pos Indonesia. Kerumunan antrean...

Ridwan Kamil Jalani Tes Usap PCR Usai Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR usai Atalia Praratya Ridwan Kamil terkonfirmasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!