Wajah Baru Stasiun Bandung dengan SkyBridge yang Instagramable

0
347

BERITABANDUNG.id – Jembatan modern atau skybridge baru kini membentang dari arah selatan menuju utara, menambah pemandangan baru di Stasiun Bandung.

Menurut Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Iwan Eka Putra, skybridge sudah mulai uji coba operasi 23 September lalu untuk melayani penumpang.

Penggunaan skybridge seiring adanya proses perbaikan peron Stasiun Bandung.

“Dengan adanya fasilitas skybridge ini akses naik dan turun kereta api menuju peron akan semakin mudah dan lebih aman,” ungkap Iwan.

Iwan mengatakan, skybridge mulai dibangun Desember 2019. Ada lima gerbang untuk pengguna kereta api mengakses tempat pemberangkatan kereta, dan di setiap gerbang terdapat dua travelator untuk turun naik.

Pembangunan skybridge sebagai fasilitas pelayanan untuk mengakses keluar masuk kereta sehingga tidak melalui passanger crossing sebidang (jalur kereta di stasiun).

Iwan kembali mengingatkan, di semua area stasiun tetap dijalankan protokol kesehatan untuk penumpang.

Seperti kewajiban membawa surat keterangan bebas covid untuk penumpang KA jarak jauh.

Seluruh pelanggan wajib memakai masker, suhu tubuh tidak lebih dari 37.3 derajat celsius, penggunaan faceshield untuk penumpang KA Jarak Jauh dan dukungan fasilitas lainnya seperti tersedianya wastafel portable dan pengaturan jarak duduk serta antrian.