Foto : Indowarta Grup
Foto : Indowarta Grup

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat berterima kasih kepada Grab Indonesia yang ikut mempercepat proses vaksinasi di Kota Bandung. Hal itu bisa mengakselerasi terciptanya herd immunity.

Oded menargetkan lebih dari 1 juta orang Kota Bandung tervaksin. Kali ini, kolaborasi bersama Grab Indonesia turut membantu 5.000 vaksin bagi warga Kota Bandung.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada Grab yang sudab berkolaborasi membantu dalam melaksanakan vaksinasi ini,” ucap Oded saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Grab Indonesia di SOR Arcamanik, Rabu, 17 Maret 2021.

Oded menuturkan, di samping upaya vaksinasi oleh pemerintah, pihaknya sudah menerima beberapa permohonan dari sejumlah komunitas untuk menyelenggarakan penyuntikan secara mandiri. Hal ini dia sambut baik lantaran upaya melawan Covid-19 harus dilakukan secara gotong royong.

Selain itu, sambung Oded, adanya kolaborasi ini menjadi indikator kepedulian masyarakat semakin meningkat untuk sama-sama memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

“Saya sangat optimis. Bukan hanya Grab tapi beberapa komunitas sudah banyak yang meminta untuk vaksinasi dan mereka sudah menyiapkan relawannya. Ini membuktikan kolaborasi Kota Bandung sangat luar biasa, dan mudah mudahan Covid-19 cepat selesai,” ujarnya.

“Vaksinasi bisa dilaksanakan dengan percepatan karena tugas amanah vaksin ini tidak sedikit. Makanya dibutuhkan kolaborasi. Saya sangat bahagia fakta realitas warga Bandung dari berbgai komunitas bisa guyub melaksanakan amanah yang sangat luat biasa ini,” dia menambahkan.

Lebih lanjut Oded mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung agar bersabar menunggu program vaksinasi. Dia memastikan vaksinasi di Kota Bandung akan dilaksanakan secara maksimal.

“Saya harap karena ini proses yang cukup panjang. Permohonan saya kepada warga Bandung harap bersabar. Insyaallah kita laksanakan vaksinasi sebaik-baiknya dan secara optimal,” katanya.

Sementara itu, Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengungkapkan guna mengejar target 5.000 orang ini pihaknya menyelenggarakan vaksinasi selama tiga hari, pada 16-18 Maret 2021. Program ini juga sekaligus dengan pemberin ribuan alat kelengkapan protokol kesehatan dan vitamin.

Ridzki menyatakan, Grab menjadi pelopor penyedia vaksin mandiri secara drive thru di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Bahkan di Kota Bandung kini layanan vaksinasi tersedia secara lengkap, yakni drive thru atau layanan tanpa turun bagi pengendara motor, mobil dan layanan langsung khusus bagi lansia.

“Kami targetkan dalam 3 hari ini, 5.000 penerima. Ini semua mitra kita bagi lansia dan pekerja pariwisata dan juga media yang akan hadir di sini. Inovasi yang hadir ini baik proses, petugas dan eksekusinya ada banyak yang kami hadirkan di sini, dan ini dieksekusi oleh anak-anak muda,” kata Ridzki. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here