Foto : Indowarta Grup
Foto : Indowarta Grup
BERITABANDUNG.id – Wakil Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau bobotoh tidak memaksakan diri datang ke stadion guna mendukung Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021. Hal itu merupakan ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial lebih berharap, bobotoh menonton di rumah agar semakin fokus berdoa untuk kemenangan Persib. Hal itu sekaligus melawan penyebaran Covid-19.”Hari ini, Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita. Oleh karena itu saya mengimbau, sekarang nonton Persib di rumah aja sambil ngopi, kulub sampeu, kulub hui. Itu dalam rangka kita mencegah penyebaran covid-19,” katanya di Pendopo Kota Bandung, Senin (22 Maret 2021).

Sebagai bobotoh, ia turut merasakan kerinduan menyaksikan Maung Bandung kembali berlaga. Namun, dia mengingatkan untuk saat ini kondisi dan situasi kesehatan di Indonesia harus turut dipertimbangkan.

Untuk itu ia menyerukan agar para bobotoh tetap disiplin mematuhi aturan untuk tidak datang ke stadion. Selain memutus mata rantai penyebaran, sekaligus juga memberikan kepercayaan agar Piala Menpora 2021 berjalan lancar, sehingga membuka peluang untuk bergulirnya liga.

“Salah satu bentuk kecintaan kita, warga yang sangat merindukan dan mencintai Persib, saya berharap kepada sahabat-sahabat pendukung Persib nanti di pelaksanaan Piala Menpora mari kita indahkan protokol kesehatan,” pintanya.

Wali kota turut memanjatkan doa agar Persib bisa terus melewati setiap pertandingan dengan kemenangan. Sehingga kendati Piala Menpora 2021 masih turnamen pra musim, namun bisa menjadi peluang untuk menambah koleksi trofi juara.

“Sebagai bobotoh dan warga Bandung saya berharap persib bisa mendapatkan kembali kemenangan sehingga prestasi kembali diraih. Sehingga piala itu bisa digondol ke Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga mengimbau sekaligus mengajak para pendukung Persib untuk mendukung tim kebanggaannya itu di rumah.

“Saya mengimbau dan mengajak warga Bandung untuk mendukung tim kebanggaan kita berlaga di Piala Menpora 2021 di rumah saja,” katanya.

Ia menegaskan, saat menyaksikan dari rumah juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Termasuk tidak menggelar nonton bareng. “Jadi kami bersama Persib sudah sepakat untuk menyaksikan tim kebanggaan cukup dari rumah,” tuturnya.

Ia mengingatkan, panitia telah mengeluarkan regulasi soal penonton. Jika ada penonton di sekitar stadion, maka panitia bisa meninjau kembali izin penyelenggaraan pertandingan. Sehingga kehadiran pendukung di sekitar stadion dapat merugikan tim.

“Apabila ada penonton di sekitar stadion penyelenggara itu yang hadir, berpotensi peninjauan izin penyelenggaraan liga,” ucapnya.

“Jangan sampai keinginan kita untuk hadir di stadion itu merugikan persepakbolaan di Indonesia. Karena ini piala Mepora sebagai ajang uji coba untuk nanti penyelenggaraan liga,” jelasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here