2 Wisatawan Asal Bandung Tewas Tenggelam di Curug Rahong Garut
2 Wisatawan Asal Bandung Tewas Tenggelam di Curug Rahong Garut

BERITABANDUNG.id – Dua wisatawan asal Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, tewas tenggelam di Curug Rahong, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Selasa (1/6/2021).

Kedua korban teridentifikasi bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17), terpeleset ke curug saat akan berfoto selfie.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan, kedua korban berstatus pelajar dan sudah dievakuasi petugas.

“Kedua korban sudah dibawa ke Puskesmas Cisewu,” kata Tubagus Agus Sofyan.

Tubagus menuturkan peristiwa itu bermula ketika kedua korban bersama teman-temannya pulang rekreasi dari Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut.

Usai berwisata, mereka berencana pulang ke Bandung. Namun, kedua korban menyempatkan waktu untuk mengabadikan foto kawasan Curug Rahong. Saat akan berswafoto, korban terpeleset dan terjauh ke aliran air.

“Korban mampir dulu ke Curug Rahong untuk sekadar selfie, namun terpeleset dan masuk ke pusaran air,” katanya.

Tubagus mengatakan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan sukarelawan masyarakat setempat, setelah mendapatkan informasi itu langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Sopian Rizki merupakan korban pertama yang berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia. Tidak lama kemudian ditemukan korban lainnya, Davin, dengan kondisi sama sudah tidak bernyawa.

“Kami mengimbau masyarakat maupun wisatawan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berada di tempat wisata air, karena potensi bahayanya cukup tinggi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here