Sunday, September 19, 2021
Home Kabar KBB Wisatawan Padati Kawasan Lembang di Hari Kedua Libur Cuti Bersama

Wisatawan Padati Kawasan Lembang di Hari Kedua Libur Cuti Bersama

BERITABANDUNG.id – Wisatawan semakin memadati kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur panjang cuti bersama Oktober 2020.

Berdasarkan pantauan di ruas Jalan Raya Lembang Kamis (29/10/2020), kendaraan berbaris rapi melaju perlahan baik dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya. Kendaraan roda empat didominasi kendaraan asal Jakarta dan sekitarnya.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan pada hari kedua libur panjang cuti bersama, arus lalulintas di Lembang cukup padat. Kondisi itu menyebabkan penumpukan kendaraan di kawasan Alun-alun Lembang.

“Situasi arus lalin pada hari kedua libur panjang ini terpantau ramai rapat. Kita akan lakukan penarikan kendaraan dari atas (Lembang) ke bawah (Bandung),” ungkap Erin.

Beberapa titik yang menjadi prioritas pengaturan pihak kepolisian yakni pintu masuk objek wisata, simpang Beatrix, dan simpul kemacetan lainnya.

“Ada kepadatan di beberapa titik terutama di pintu masuk objek wisata. Hari ini masih banyak kendaraan yang menuju Lembang dari arah Bandung maupun Cimahi,” bebernya.

Volume kendaraan yang memadati kawasan wisata Lembang mengalami peningkatan ketimbang hari pertama libur panjang. Dalam sehari diperkirakan lebih dari seribu kendaraan masuk ke kawasan Lembang.

“Dibanding dengan hari kemarin ada peningkatan volume kendaraa. Dalam sehari angka kendaraan yang masuk ke Lembang bisa lebih dari seribu kendaraan, tapi personel sudah siap,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!