Sunday, October 24, 2021
Home Wisata 8 Film Pendek Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

8 Film Pendek Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

BERITABANDUNG.id – Mungkin banyak dari kamu yang bingung untuk nonton film apa. Dikarenakan semua tayangannya sudah pernah kamu tonton atau alur ceritanya itu-itu saja. Nah, lebih baik kamu menonton berbagai film pendek dari Indonesia yang dijamin ceritanya enggak akan membosankan dan tentunya tidak terlalu banyak menghabiskan waktu. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Tilik

film pendek
Via: Kompasiana

Film pendek menjadi tren akhir-akhir ini berkat Tilik. Yap, tayangan yang rilis pada tahun 2018 ini sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Di mana ada rombongan ibu-ibu yang naik truk menuju ke kota. Mereka semua ingin mengunjungi ibu RT yang sedang dirawat di rumah sakit. Dalam perjalanan, mereka selalu membicarakan tentang tetangganya yang bernama Dian. Namun, yang paling bersemangat adalah Bu Tedjo dengan dialek Bahasa Jawanya. Tokoh inilah yang membuat Tilik banyak ditonton, karena omongannya yang nyelekit dan bikin jengkel semua orang.

Unbaedah

film pendek
Via: Bisnis

Kalau kamu masih belum bisa move on dari Bu Tedjo, ada film pendek lainnya yang dapat ditonton. Ada Unbaedah yang genrenya komedi. Bercerita tentang Baedah yang menyuruh suaminya untuk datang ke acara tahlilan Mbak Tutik. Bersamaan dengan itu, ia membantu Mira untuk menyiapkan berkat bagi orang-orang yang ikut tahlil. Namun, Baedah berbuat curang dengan mengambil tiga kotak berkat, untuk dirinya serta suami dan anaknya. Sayangnya, ia mendapat tulah dengan dihantui pocong Mbak Tutik akibat mengambil berkat berlebih.

Anak Lanang

film pendek
Via: Info Screening

Ada lagi yang tidak kalah menarik, yaitu Anak Lanang. Tayangan ini juga sangat relate dengan kehidupan sehari–sehari, tapi dalam sudut pandang anak-anak. Mengisahkan mengenai empat bocah SD yang baru pulang sekolah dan berceloteh tentang hal yang mereka alami. Meskipun begitu, celotehan mereka sangat berfaedah dan bikin betah untuk menontonnya.

Singsot

film pendek
Via: YouTube/Ravacana Film

Bagi orang Jawa, pasti tidak asing dengan kata Singsot. Ya, kata ini artinya bersiul yang dijadikan sebuah film pendek. Berkisah tentang anak kecil yang menginap di rumah kakek dan neneknya. Di sana terdapat aturan bahwa siapa saja tidak boleh bersiul setelah maghrib tiba. Namun, bocah tersebut tetap melakukannya karena ingin melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Natalan

film pendek
Via: YouTube/Kebon Studio Film

Selanjutnya ada Natalan yang rilis pada tahun 2015. Sesuai dengan judulnya, film ini masih ada hubungannya dengan Natal. Di mana ada seorang lelaki yang mudik pada malam Natal bersama sang istri. Namun, banyak drama menyedihkan yang terjadi ketika keduanya mudik. Kalau mau nonton ini, siap-siap untuk tahan tangis, ya.

Lemantun

film pendek
Via: Cinema Poetica

Kemudian ada Lemantun yang bisa masuk ke daftar tontonan kamu. Film satu ini menceritakan tentang seorang ibu yang ingin memberikan warisan kepada lima anaknya. Bukan berupa rumah atau tanah, melainkan lemari tua. Sang ibu menyuruh lima anaknya untuk membawa lemari-lemari tersebut ke rumah masing-masing, kalau tidak dibawa akan didenda seratus ribu per hari. Semuanya akhirnya membawa lemari-lemari tersebut ke rumah masing-masing, tapi tidak dengan Tri. Pasalnya, Tri bingung ingin membawa ke mana, sebab ia belum punya rumah sendiri.

KTP

Via: Inside Indonesia

Film pendek lain yang tak kalah menghibur adalah KTP. Dimulai dari Darno, petugas kantor kecamatan yang berkunjung ke desa terpencil guna mendata penduduk. Saat berkunjung ke rumah Mbah Karsono, Darno tampak bingung karena si Mbah ngotot mengatakan bahwa agamanya Kejawen. Hal ini pun akhirnya membuahttps://www.beritabandung.idt satu desa bingung untuk mencari jalan keluarnya.

Fresh to Move On

Via: Lo-Fi Flicks

Joko Anwar ternyata juga membuat film pendek yang berjudul Fresh to Move On. Film ini mengisahkan tentang Lana yang sangat patah hati karena diputuskan oleh Dito. Sejak saat itu, ia mencari cara bagaimana caranya untuk bisa move on dari sang mantan.

Itulah beberapa film pendek yang bisa kamu jadikan tontonan di kala senggang. Semuanya punya alur cerita menarik dan pastinya terdapat berbagai pelajaran di dalamnya. Bagaimana, ingin nonton yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Parade Seuhah Batagor dan Seblak Digelar di Parkir Barat Balai Kota Bandung

BERITBANDUNG.id - Sejumlah event offline kembali digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Event offline ini kembali diizinkan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di...

Pocari Sweat Run Indonesia 2021

BERITABANDUNG.id - PT Amerta Indah Otsuka hari ini sukses menggelar ajang lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 secara hybrid (offline dan online) dengan protokol...

Rekomendasi Makan Soto Enak di Bandung

BERITABANDUNG.id -  Udara di Kota Bandung yang sejuk memang paling pas mencicipi kenikmatan sajian berkuah berupa soto nih. Seperti diketahui, soto jadi salah satu kuliner...

Bonus Atlet Asal Kota Bandung Peraih Medali di PON Papua Akan Diberikan Tahun Depan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan bakal memberi bonus bagi para atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hanya...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!