Tuesday, October 27, 2020
Home Pendidikan Akademi Menulis Indowarta Segera Buka Pelatihan Menulis

Akademi Menulis Indowarta Segera Buka Pelatihan Menulis

BANDUNG– Jelang launching Akademi Menulis Indowarta (AKMINDO) pelatihan penulis dan jurnalistik angkatan pertama segera dilaksanakan laksanakan pertengahan bulan Juli 2020.

Kegiatan yang bertujuan melahirkan calon jurnalis dan penulis profesional mulai digelar tanggal 17 Juli 2020 seperti dikatakan pendiri Yayasan Sosial dan Kesejahteeaan Pekerja Pers (YSKPP), Muhammad Ridwan.

“Kami segera melaksanakan pelatihan ini di Bandung dan Subang Bulan Juli ini dengan tujuan memiliki lembaga yang melahirkan wartawan dan penulis, disana dilatih soal jurnalisme, teknik menulis, teknik wawancara, teknik merilis dan semua yang terkait dengan tulis menulis teori dan praktek,” katanya, di Bandung.

Dia Juga mengatakan untuk angkatan pertama akan dimulai pada tanggal 16 Juli 2020 dengan pelajaran 3 kali dalam seminggu, peserta sudah ada 8 orang yang 4 orang mahasiswa yang 4 orang lagi masyarakat umum dan semuanya dibawah usia 30 tahun,” ungkapnya.

Sementara itu Indowarta juga melakukan pelatihan singkat  atau kursus jurnalistik dasar bagi wartawan yang sudah bekerja di media-media online cetak.

“Bagi yang sudah bekerja di media juga diberikan kesempatan untuk terus memperbaiki kualitas sdm kewartawanan nya dengan mengikuti kursus singkat jurnalistik Akademi indowarta dengan waktu 1 minggu 1 kali Academy indowarta dengan waktu 1 minggu 1 kali, artinya ada keluasan waktu,” ungkapnya lagi.

Terkait pembiayaan mengikuti kursus jurnalistik atau Academy indowarta ini untuk angkatan 1 s d 3 tidak dipungut biaya,” Tujuan kita ingin melahirkan dan penulis handal serta memperbaiki kualitas jurnalis yang sudah ada, untuk angkatan pertama ini kami gratiskan,” jelasnya. 

Di indowarta grup sendiri semua wartawan non redaktur diwajibkan memiliki sertifikat lulus Akademi khususnya bagi wartawan muda, termasuk yang akan bergabung dengan semua media di Indowarta Group wajib mengikuti kursus atau pelatihan Di AKMINDO dulu.

Akademi menulis indowarta merupakan lembaga bawah naungan Yayasan kesejahteraan dan sosial pekerja pers, lembaga internal yang memberikan tujuan pelatihan jurnalistik kepada siapa saja yang membutuhkan dari kalangan pelajar mahasiswa atau masyarakat umum. 

Setiap wartawan dan pekerja Pers di lingkungan Indowarta Group wajib memiliki sertifikat kecakapan dan keterampilan dari lembaga tersebut dan menjadi syarat menjadi pekerja pers di media-media Indowarta Grup. 

Pelatihan pun dilakukan secara langsung di kantor media Indowarta Group atau ditempat-tempat yang ditunjuk selain itu dilakukan secara online bagi peserta pelatihan yang berada di luar Jawa Barat dengan instruktur dari internal dan kalangan pers profesional. Bagi warga kota Bandung dan sekitarnya yang ingin mengikuti menghubungi nomor redaksi media ini.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaNasional : Protokol Kesehatan Jadi Kunci Agar Ekonomi Bisa Bangkit

BERITABANDUNG.id - Menteri Koperasi UKM Teten Masduki mengatakan UMKM menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, terutama yang bergerak...

#BeritaPoldaJabar : Operasi Zebra 2020 Dimulai, Polisi Sasar Lima Pelanggaran

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Polda Jawa Barat mulai hari ini, Senin (26/10/2020) kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi zebra ini...

#BeritaTeknologi : Google Kucurkan Rp 11,7 Miliar untuk Lawan Hoaks di Indonesia

BERITABANDUNG.id - Google melalui lembaga filantropis Google.org mengumumkan hibah 800.000 dolar AS atau sekitar Rp11,7 miliar untuk mendukung beragam program literasi media dan juga...

#BeritaPoldaJabar : Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolres

BERITABANDUNG.id - Senin (26/10/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan enam Kapolres di lingkungan Polda Jabar, bertempat di Aula...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!