Saturday, November 27, 2021
Ads
Home Hot Isu Aksi Vandalisme di Kota Bandung Kembali Terjadi

Aksi Vandalisme di Kota Bandung Kembali Terjadi

BERITABANDUNG.id – Aksi vandalisme di Kota Bandung masih terus terjadi. Mural yang berada di Flyover Pasopati dan Babakan Siliwangi dicoret-coret oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Akibatnya, keindahan mural menjadi tidak dapat muncul karena aksi tersebut. Di Babakan Siliwangi, coret-coret pada mural sudah dihilangkan sedangkan di Flyover Pasopati masih ada.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi meminta maaf dengan adanya aksi vandalisme di dua titik tersebut. Pihaknya sudah berupaya maksimal melakukan pengawasan namun masih kecolongan.

“Nah kalau itu, mohon maaf ya, kita sudah berusaha sebetulnya waktu perintah pak Sekda untuk difloating 24 jam kita sudah berbagi dengan kecamatan dan kita, antara unitranmas dengan unit linmas ini sampai jam 03.00 WIB. Itu kita keliling sampai jam 03.30 WIB, tapi waktu itu ini bisa disebut kecolongan,” ujarnya Kamis (19/11).

Dia menuturkan, para pelaku sengaja mencari celah untuk melakukan aksi tersebut. Pihaknya sudah mengecek 4 CCTV di lokasi mural namun para pelaku tidak terlihat sebab melakukan aksinya yang tidak terdapat pengawasan kamera.

“Sebetulnya sudah terpasang 4 CCTV di Babakan Siliwangi, tapi di tempat yang mereka coret-coret itu yang tidak tersorot oleh CCTV kemarin. Dan kita sudah berkoordinasi, katanya akan memasang lagi,” katanya.

Dia memastikan, pihaknya akan semakin mengintensifkan pengawasan khususnya di waktu-waktu dini hari termasuk melibatkan petugas kecamatan secara penuh. “Jangan-jangan setelah Sholat Subuh gitu ya (aksi coret-coret) berarti belum tentu Sholat Subuh kalau gitu,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sempat meminta masyarskat untuk menjaga keindahan kota dan tidak melakukan aksi vandalisme pada fasilitas publik. Sebab, merugikan seluruh pihak terlebih anggaran yang digunakan untuk pembangunan berasal dari APBD. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!