Monday, June 21, 2021
Home Metro Bandung Antapani dan Coblong Penyumbang Terbanyak Positif Corona Aktif di Bandung

Antapani dan Coblong Penyumbang Terbanyak Positif Corona Aktif di Bandung

BERITABANDUNG.id – Kasus penyebaran COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat terus meningkat. Kasus positif aktif terbanyak, saat ini terjadi di Kecamatan Antapani.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Senin (30/11) dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, kasus positif kumulatif mencapai 3.454 kasus, bertambah 70 kasus dari sehari sebelumnya.

Kasus positif aktif 622 kasus atau bertambah 70 kasus dari sebelumnya, sembuh 2.679 dan meninggal dunia masih di angka 113 orang.

Saat ini, Kota Bandung masih ada di zona orange. Hal itu, dapat dilihat dari peta penyebaran kasus di setiap kecamatan yang ada di laman Pusicov.

Kasus positif aktif terbanyak di tingkat kecamatan terjadi di Antapani (40), Coblong (36), Arcamanik (35), Kiaracondong (35), Bojongloa Kidul(32), Bojongloa Kulon (32), Andir (31), Astanaanyar (28), Ujungberung (26) dan Cibeunying Kidul (25).

Sementara itu, untuk kasus positif aktif terbanyak di tingkat kelurahan terjadi di Antapani Kidul 18, Antapani Tengah 17, Dago 17, Cisaranten Kulon 15, Sukamiskin (13), Sukapura (13), Cikutra (13), Ciroyom (14), Jamika (11) dan Pelindung Hewan (11).

Meski Kecamatan Antapani memiliki banyak kasus positif aktif, angka tersebut terus dinamis seiring penanganan COVID-19 yang dilakukan di Kota Bandung. Di mana, seiring masifnya dilakukan swab test, maka kasus positif aktif baru pun bermunculan.

Sebelumnya, Pemkot Bandung sudah memberikan sinyal darurat COVID-19. Hakniru, dapat dilihat dari menipisnya jumlah tempat tidur.

“Jadi kita sudah masuk pada situasi cukup darurat, bahwa Bandung harus benar-benar upayanya maksimal lagi. Makannya, kita minta sekarang kepada pihak kecamatan agar menyiapkan rumah isolasi bagi yang OTG, kalau yang bergejala wajib ke rumah sakit,” ucap Ema.

“Kemudian juga tempat isolasi yang disiapkan pemerintah kota, penuh. Hotel S, Hotel U, itu penuh. Makanya ini sudah dibantu, Pak Camat, Bu Camat yang memanfaatkan kantor RW, itupun setelah ada rekomendasi petugas kesehatan, karena segala sesuatunya harus terstandarisasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ridwan Kamil Minta 27 Kepala Daerah di Jabar Gerak Cepat Tingkatkan BOR

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kepala daerah di Jabar bergerak cepat dalam melakukan peningkatan keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien...

171 Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terinfeksi Virus Corona

BERITABANDUNG.id - Jumlah pegawai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan dibandingkan dengan Mei lalu. Tercatat...

26 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Sempat Tergenang Banjir

BERITABANDUNG.id -  26 titik ruas jalan di Kota Bandung, sempat tergenang banjir, Senin (21/6/2021) sore. Banjir itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang...

Pemkot Bandung Sediakan Rumah Singgah Isolasi Mandiri Bagi Pasien Tanpa Gejala (OTG)

BERITABANDUNG.id - Kenaikan kasus positif Covid-19 usai libur lebaran atau Idulfitri 2021 lalu telah diprediksi. Tren peningkatan kasus positif baru Covid-19  bakal mencapai posisi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!