Atraksi Baru di The Great Asia Africa Lembang: Beri Makan Dinosaurus!

0
75
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

BERITABANDUNG.id – Kawasan wisata Lembang, di Kabupaten Bandung Barat, selalu menawarkan wahana baru yang bisa memanjakan pengunjung saat menghabiskan masa liburan demi menyegarkan pikiran.

Beberapa objek wisata sohor di Lembang menjadi langganan bagi pengunjung dari Bandung Raya maupun Jakarta dan sekitarnya, sebut saja Floating Market, Farm House, Gunung Tangkuban Parahu, serta The Great Asia Africa.

Membahas soal keunikan objek wisata The Great Asia Africa, kini pengunjung bakal dimanjakan dengan wahana baru yang memberikan pengalaman unik, yakni atraksi memberi makan dinosaurus.

Tentu saja bukan dinosaurus betulan, melainkan proyeksi virtual namun terasa seperti nyata saat dilihat lagi dalam media layar ponsel anda.

Bertemu Dinosaurus di LembangBertemu Dinosaurus di Lembang Foto: (detikcom)

Atraksi yang diberi nama ‘Bigdino Feeding Dinosaurs’ itu merupakan wahana virtual entertainment pertama yang ada di Indonesia, terutama di lingkup objek wisata.

“Ini wahana baru di The Great Asia Africa yang bentuknya wahana virtual entertainment. Wahana ini bisa buat foto dan video, sehingga nanti pengalamannya bisa langsung dibagikan di media sosial,” ujar CEO Bigdino Doni Teguh, Sabtu (20/2/2021).

Begitu masuk ke dalam ruangan wahana Bigdino, pengunjung akan dibawa menjelajahi sebuah ruangan gelap dengan layar berukuran besar yang menampilkan dinosaurus jenis t-rex yang bergerak mencari mangsa, khas dengan suaranya yang menggelegar.

Bertemu Dinosaurus di LembangBertemu Dinosaurus di Lembang Foto: (detikcom)

Untuk bisa mencoba atraksi memberi makan dinosaurus secara virtual, pengunjung bakal masuk ke satu ruangan dengan tempelan ornamen zaman purba di pintunya.

Di ruangan itulah nantinya operator bakal mengarahkan pengunjung bergaya seakan-akan bersiap melemparkan makanan pada seekor dinosaurus.

“Jadi nanti pengunjung bergaya seakan-akan mau memberi makan dinosaurus. Anak kecil juga boleh mencoba, karena kan ini hanya virtual entertainment saja,” terangnya.

Untuk bisa menikmati wahana ini, pengunjung cukup membayar Rp 50 ribu saja. Selain Feeding Dinosaurs nantinya di wahana tersebut akan menghadirkan Interactive Wall, Virtual Reality 360, dan Augmented Reality yang semuanya dikemas dalam konsep New Travel & Tourism Virtual Entertainment. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here