Tuesday, September 21, 2021
Home Citizen Jurnalis Bandung Zona Kuning, Pasar Minggu Cibiru Kembali Diserbu Warga

Bandung Zona Kuning, Pasar Minggu Cibiru Kembali Diserbu Warga

BERITABANDUNG.id – Kawasan Pasar Minggu di wilayah 46 atau Jalan Cigagak, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung kembali ramai dipenuhi pedagang kaki lima dan warga yang hendak berolahraga.

Minggu (12/9/2021) masih ditemukan warga yang abai dengan protokol kesehatan. Tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker, ada juga yang menurunkan masker ke dagu saat beraktivitas di kawasan tersebut.

Meski demikian, masih ada warga yang taat prokes dengan tidak membuka atau menurunkan masker ke dagu. Selain itu, ditemukan kerumunan di sejumlah tenan makanan yang menyediakan makanan berat dan bisa makan di tempat. Pedagang juga kerap ingatkan warga agar jaga prokes.

Untuk memberikan keamanan kesehatan kepada pengunjung, tak jarang tenan PKL kuliner menyediakan tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan.

“Alhamdulillah, ini sudah Minggu kedua lokasi ini mulai beroperasi lagi,” kata salah satu pedagang.

Seperti diketahui, kawasan ini kerap ramai di kunjungi warga dan dipenuhi P hanya di Hari Minggu saja.

Salah satu warga Veri (34) mengatakan, sebelum dan sesudah pandemi berlangsung kerap berkunjung ke kawasan ini untuk berolahraga pagi.

“Suka kesini, olahraga sambil beku sarapan pagi,” ujar Veri.

Veri menyebut, ia tetap menggunakan masker meskipun berolahraga bersama orang banyak. “Terpenting prokes, pakai masker, soalnya tubuh kita juga butuh olahraga kan supaya sehat,” pungkasnya. (Dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#HJKB211 Beresih Bandung Jilid 3, Komitmen Oded dan Yana Ciptakan Bandung Nyaman

BERITABANDUNG.id - Menyambut Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Beresih Jilid 3. Kegiatan ini diharapkan tumbuh menjadi karakter masyarakat...

Kronologi Perampokan Toko Emas Gaya Baru Bandung, Polisi: Diduga Pemilik Tewas oleh Teknisi CCTV

BERITABANDUNG.id - Polisi mengungkap kronologis kejadian perampokan di toko emas Gaya Baru, Jalan Kosambi, Kota Bandung, kemarin, yang menewaskan pemilik toko berinisial T (60). Kejadian...

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!