Saturday, October 26, 2024
HomeHeadlineBhabinkamtibmas Desa Guwa Lor Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon Polda Jabar Berikan Himbauan...

Bhabinkamtibmas Desa Guwa Lor Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon Polda Jabar Berikan Himbauan 3M Kepada Perangkat Desa Dan Masyarakat Desa Guwa Lor

BANDUNG – Minggu (20/9/2020) Dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 atau virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Guwa Lor Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon Brigadir Asnawi Latif pada saat melaksanakan patroli malam atau dini hari memberikan himbauan kepada perangkat desa dan masyarakat desa Guwa Lor Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan instruksi presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

 

Selama dalam pantauan para Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon, apabila melaksanakan giat sambang ke desa binaannya masing-masing, banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, berarti masyarakat belum sadar akan penularan covid 19, padahal dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru  penularan covid 19 meningkat.

 

“Kami dari pihak Polsek Kaliwedi akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat, sampai masyarakat itu sendiri secara individu akan timbul kesadaran, bahwa selama ini dalam masa adaptasi Kebiasaan Baru justru penularan covid 19 meningkat, untuk itu kami menghimbau disamping kepada perangkat desa, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat secara door to door, agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker menjaga jarak fisik, dan selalu mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir sebelum dan sesudah melakukan kegiatan atau aktivitas,  guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” ujar Brigadir Asnawi Latif.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., mengatakan, kegiatan Patroli dan himbauan 3M kepada masyarakat agar dilaksanakan secara kontinyu, supaya masyarakat nantinya akan timbul kesadaran pada dirinya sendiri, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, juga pelaksanaan patroli ini guna untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon, agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Most Popular

Recent Comments