BERITABANDUNG.id – Kick-off BRI Liga 1 2021/2022 telah dipastikan PSSI dan PT LIB selaku operator pada 20 Agustus 2021, namun Persib Bandung belum memiliki gambaran siapa saja yang akan menjadi starting eleven.

Pelatih Persib, Robert Alberts, beralasan, hingga saat ini tim besutannya belum bisa melakukan latihan bersama. Selain itu, kekuatan tim belum lengkap karena beberapa pemain masih dalam perjalanan ke Bandung.

“Kami tidak bisa mengatakan soal siapa starting eleven sekarang. Karena kami tidak tahu kapan para pemain ini kembali, beberapa pemain belum kembali ke Bandung saat ini dan mereka masih dalam perjalanan dalam negeri,” jelas Robert Alberts saat dihubungi awak media Minggu (8/8/2021).

Bahkan beberapa pemain asing, Marc Klok dan Mohammed Rashid masih dalam perjalanan. Khusus Geoffrey Castillion masih dalam upaya untuk kembali ke Indonesia.

“Tapi kami tahu musim ini kami punya persaingan yang bagus di setiap posisi dalam tim. Jadi bisa dikatakan jika ada sesuatu terjadi, Persib Bandung tidak terlalu banyak kehilangan kekuatannya,” ujar Robert.

Menurutnya, Persib Bandung memiliki masa depan yang positif dan pemain harus bertarung untuk mendapatkan posisi. Maka itu, Robert meminta pasukannya bertarung untuk mendapatkan posisinya.

“Tidak ada posisi yang aman di dalam tim, jadi ini persaingan yang sehat,” tegas pelatih asal Belanda ini mengingatkan para pemainnya.

Di sisi lain, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku hingga saat ini belum mendapat jadwal resmi pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 setelah dilakukan pertemuan antara klub-klub bersama LIB dan PSSI.

“Saya mendengar akan segera akan diputuskan jadwal baru liga, tapi saya belum tahu kapan diberikan jadwal baru tersebut,” tambah eks pelatih PSM Makassar dan Arema ini mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here