Bupati Bandung Beri Kadeudeuh Windy Cantika Peraih Medali Olimpiade

0
16

BERITABANDUNG.id – Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan kadeudeuh kepada Windy Cantika peraih medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia merupakan atlet cabang olahraga angkat besi yang berasal dari Kabupaten Bandung.

Dia disambut oleh sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Bandung di SOR Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (20/8/2021). Hadir juga pelatih Windy Cantika, Jajang Supriatna dan kedua orang tuanya.

Dalam kesempatan itu, Windy mendapatkan hadiah uang senilai Rp 115 juta atas prestasinya meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020. Sang pelatih pun mendapatkan hadiah senilai Rp 30 juta.

“Saya ucapkan selamat kepada Windy Cantika Aisah Bedas. Bedas ini di dalam bahasa Sunda itu gede tanaga (besar tenaga). Perempuan yang bisa angkat besi itu luar biasa. Jarang wanita seperti Windy,” kata Dadang.

Dadang mengungkapkan kekagumannya pada sosok Windy. Ia pun berharap agar akan selalu ada sosok Windy berikutnya di Kabupaten Bandung.

Sekadar diketahui, beberapa tahun terakhir sudah ada dua atlet angkat besi asal Kabupaten Bandung yang meraih medali dalam Olimpiade. Terakhir adalah Sri Wahyuni yang mendapatkan medali di Olimpiade Rio 2016, disusul oleh juniornya Windy Cantika dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Dadang berharap, agar atlet muda di Kabupaten Bandung dapat meraih prestasi yang sama seperti seniornya. Ia berjanji akan memperbaiki fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Bandung.

“Bagi atlet yang sama berjuang tetap bersabar, kejarlah mimpi setinggi langit. Saya juga merasa malu kepada Windy, latihan angkat besi itu di Jakarta. Termasuk dilihat cabor yang lain, akan diperbaiki semua. Karena sebentar lagi akan ada PON Papua, serta Sea Games dan Asian Games,” ungkap Dadang.

“Tetap semangat, buktikan prestasi mu maka kami akan siapkan bonus untuk kalian,” ujarnya.

Selain itu, Dadang berencana untuk membantu nazar dari Windy Cantika yang akan membangun masjid. Rencananya, di atas tanah 10×4 meter akan didirikan sebuah masjid Jami yang diberi nama Masjid Jami Al Fadilah Nur Aisah.

“Semoga menjadi sarana ibadah dan menjadi alam jariah,” ujar Dadang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here