Tuesday, September 21, 2021
Home Citizen Jurnalis Bantu Seniman Terdampak Covid-19, Yuk Berdonasi Lewat Ngedrum Skool

Bantu Seniman Terdampak Covid-19, Yuk Berdonasi Lewat Ngedrum Skool

BERITABANDUNG.id – Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu seniman yang terdampak Covid-19. Kali ini melalui program DCDC “Drum For Drummers”.Tak hanya berdonasi, kegiatan dengan tema ‘Aksi Pukul Saling Rangkul’ Ngedrum Skool juga ingin menghibur para pecinta musik.

Acara “Drum For Drummers” adalah sebuah acara sosial yang bertujuan mengumpulkan donasi untuk satu set drum merk SJC senilai sekitar Rp36 juta.

“Intinya meskipun di masa pandemi ini, harus terus berinovasi dan berkreasi. Apapun bentuknya, kita (pemerintah) berusaha membantu secara regulasi,” tutur Yana di sela-sela diskusi bersama para pemain drum, di Studio Atap Promotions, Jalan Reog, Kamis 19 Agustus 2021 malam.

Yana yang juga sebagai pemilik salah satu radio di Kota Bandung mengakui bahwa musik salah satu yang dibutuhkan. Bahkan menjadi pewarna setiap siaran berlangsung.

“Kita dukung selama ini membantu bagi yang membutuhkan, apalagi ini donasi,” kata Yana.

Atas ide dari Ngedrum Skool yang terdiri dari Bebi ‘Beside’, Oki ‘Jasad’ dan Obow ‘Sendal Jepit’ mereka ingin menghadirkan sosok drummer sebagai sebuah figure yang penting dan menghibur dengan cara tampil di depan.

Salah satu pemain drum asal Kota Bandung, Bebi menyampaikan, program acara tersebut menjadi trigger kembali bahwa pemain drum bisa berkontribusi dalam seni dan membantu para musisi yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

“Kita suguhan acara ini untuk menghibur penonton, sekaligus ikut berdonasi,” ujar drummer Beside itu.

Ia pun berharap atas kedatangan pemimpin Kota Bandung ini mampu berkolaborasi untuk program selanjutnya yang lebih unik dan apik.

“Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Program -nya juga bisa bervariatif,” katanya.

Bagi yang berdonasi dengan kelipatan Rp50.000 akan mendapatkan 1 kupon undian untuk mendapatkan satu set drum SJC.

Semakin banyak berdonasi maka akan banyak pula mendapatkan kupon undian juga semakin besar peluang untuk menang undian dan bisa membawa pulang satu set drum SJC.

Informasi lengkap mengenai program donasi ini kalian bisa pantau di instagramnya @ngedrum_skool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#HJKB211 Beresih Bandung Jilid 3, Komitmen Oded dan Yana Ciptakan Bandung Nyaman

BERITABANDUNG.id - Menyambut Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Beresih Jilid 3. Kegiatan ini diharapkan tumbuh menjadi karakter masyarakat...

Kronologi Perampokan Toko Emas Gaya Baru Bandung, Polisi: Diduga Pemilik Tewas oleh Teknisi CCTV

BERITABANDUNG.id - Polisi mengungkap kronologis kejadian perampokan di toko emas Gaya Baru, Jalan Kosambi, Kota Bandung, kemarin, yang menewaskan pemilik toko berinisial T (60). Kejadian...

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!