Cara Download & Install Instagram di PC/Laptop

0
347
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

BERITABANDUNG.id – Instagram termasuk aplikasi media sosial dengan pengguna anak mudah yang cukup banyak. Kami akan memberikan rekomendasi terkait download Instagram untuk laptop.

Aplikasi Instagram di laptop cukup dibutuhkan bagi pengguna yang ingin secara realtime menerima update notifikasi melalui PC atau laptop.

Terdapat dua dalam menjalankan aplikasi Instagram yaitu dengan menginstal aplikasi resmi (via Microsoft Store) atau melalui emulator (semisal BlueStacks).

Mengunduh melalui situs resmi Microsoft dapat dilakukan secara gratis.

Apabila menggunakan aplikasi dari Microsoft, maka pengguna dapat menjalankan aplikasi dengan log-in dan dapat menerima notifikasi secara pop-up di sudut kanan bawah. Pengguna bisa mengunjungi situs resmi Microsoft melalui link ini. 

Setelah masuk ke situs resmi, kalian pilih icon “Get” atau “Dapatkan” di sebelah kanan yang berwarna biru.

Pengguna akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi yang ada di Microsoft Store. Terkadang aplikasi ini juga sudah terinstall sebelumnya, sehingga kalian hanya perlu pergi ke menu Windows > Search > Instagram.

Setelah aplikasi terunduh dari Microsoft Store dan terinstal, kalian langsung bisa log-in dengan membawa memasukkan username dan password Instagram milikmu.

Beberapa fitur yang bisa didapat dari Instagram for Windows ini adalah fitur menjelajahi foto dan video dari akun baru, melihat video dari kreator di IGTV, bahkan fitur belanja produk. (Red)