Thursday, April 22, 2021
Home Nasional Cuit 'Islam Arogan' di Medsos, Senin Polri Periksa Abu Janda

Cuit ‘Islam Arogan’ di Medsos, Senin Polri Periksa Abu Janda

BERITABANDUNG.id – Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan ujaran kebencian melalui media sosial.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan menindaklanjuti laporan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tersebut. Laporan terkait cuitan Abu Janda di media sosial Twitter diduga mengandung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Penyidik Bareskrim Mabes Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda pada Senin, 1 Februari 2021, lusa. Abu Janda bakal diperiksa terkait cuitannya yang menyebut ‘Islam Agama Arogan’.

“Betul (Senin Abu Janda dipanggil Bareskrim),” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1/2021).

Sebelumnya, Permadi Arya alias Abu Janda mencuit ‘Islam arogan’ berawal dari perang cuitan di Twitter dengan Tengku Zulkarnain.

Pada awalnya, Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, berbicara soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika. Lalu, Tengku Zulkarnain menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya.

Abu Janda lalu membalas cuitan Tengku Zulkarnain tersebut. Ia menyebut “Islam arogan” karena mengharamkan kearifan lokal di Indonesia.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” cuit Abu Janda lewat akun @permadiaktivis1.(Red)

Sourcewj today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung Resmi Terima Dua Flyover, Tahun Ini Bakal Dipercantik

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kamis (22 April...

47.000 UMKM di Kota Bandung Daftar jadi Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan setidaknya saat ini ada 47.000 lebih UMKM...

Honorarium PHL Pemikul Jenazah TPU Segera Dibayarkan

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Iriana menyatakan, anggaran honor bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) pemikul jenazah di TPU Cikadut...

Ayo Ngabuburit, di Acara Pameran ‘UKM Jabar Paten’ nya Kemenkop UKM

BERITABANDUNG.id - Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar pameran dan showcase dalam rangkaian kegiatan 'UKM Jabar Paten'. Sebanyak 87 produk UKM unggulan di sektor...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!