Sunday, April 18, 2021
Home Umum Demi Jaga Kerumunan, Wisata Sekitaran Lembang di Tutup

Demi Jaga Kerumunan, Wisata Sekitaran Lembang di Tutup

BERITABANDUNG.id – Objek wisata Gunung Putri di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditutup sehari sejak Kamis (31/12/2020) sore sampai Jumat (1/1/2021) pagi.

Penutupan tersebut dilakukan agar tidak ada aktivitas keramaian pada perayaan pergantian tahun baru sesuai maklumat dari Kapolri dan surat edaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk saat ini Gunung Putri kita tutup sampai besok pagi agar tidak kerumunan saat pergantian tahun baru sesuai arahan Kapolri, Gubernur, dan Bupati,” ungkap Administratur Perhutani Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Komarudin saat dihubungi media.

Saat ini kawasan camping ground di Gunung Putri Lembang sudah sepi dari wisatawan. Wisatawan yang datang pada pagi dan siang hari diminta untuk pulang sebelum pukul 17.00 WIB.

“Jadi sudah kita pulangkan semua sebelum jam 5 sore, sekarang di atas sudah tidak ada wisatawan,” kata Komarudin.

Wisatawan yang hendak berkemah atau hiking diarahkan untuk datang lagi Jumat pagi. Mengingat penutupan dilakukan hanya pada perayaan pergantian tahun baru saja.

“Untuk yang mau camping kita jadwalkan ulang, kebanyakan reschedule besok karena besok kan masih libur tahun baru,” tuturnya.

Selain Gunung Putri, objek wisata alam di wilayah Perhutani Bandung Utara yang ditutup menjelang perayaan pergantian tahun baru di antaranya Pal 16, Puncak Bintang, dan Batu Kuda.

“Biasanya tiap tahun wisata alam itu yang ramai dikunjungi, tapi di saat pandemi ini ditutup sehari. Harapannya tidak ada perayaan pergantian tahun baru,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BERITABANDUNG.id - Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak...

Soal Wacana Poros Partai Islam, PKS Jabar: Itu Langkah Positif

BERITABANDUNG.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menilai wacana poros partai Islam merupakan langkah positif. Menurutnya hal tersebut bukan sebuah masalah. Sebelumnya, PKS...

Kerumunan Antrean di Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung

BERITABANDUNG.id - Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat berkerumun saat hendak mengambil Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari program PT Pos Indonesia. Kerumunan antrean...

Ridwan Kamil Jalani Tes Usap PCR Usai Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR usai Atalia Praratya Ridwan Kamil terkonfirmasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!