Friday, October 22, 2021
Home Umum Demi Jaga Kerumunan, Wisata Sekitaran Lembang di Tutup

Demi Jaga Kerumunan, Wisata Sekitaran Lembang di Tutup

BERITABANDUNG.id – Objek wisata Gunung Putri di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditutup sehari sejak Kamis (31/12/2020) sore sampai Jumat (1/1/2021) pagi.

Penutupan tersebut dilakukan agar tidak ada aktivitas keramaian pada perayaan pergantian tahun baru sesuai maklumat dari Kapolri dan surat edaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk saat ini Gunung Putri kita tutup sampai besok pagi agar tidak kerumunan saat pergantian tahun baru sesuai arahan Kapolri, Gubernur, dan Bupati,” ungkap Administratur Perhutani Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Komarudin saat dihubungi media.

Saat ini kawasan camping ground di Gunung Putri Lembang sudah sepi dari wisatawan. Wisatawan yang datang pada pagi dan siang hari diminta untuk pulang sebelum pukul 17.00 WIB.

“Jadi sudah kita pulangkan semua sebelum jam 5 sore, sekarang di atas sudah tidak ada wisatawan,” kata Komarudin.

Wisatawan yang hendak berkemah atau hiking diarahkan untuk datang lagi Jumat pagi. Mengingat penutupan dilakukan hanya pada perayaan pergantian tahun baru saja.

“Untuk yang mau camping kita jadwalkan ulang, kebanyakan reschedule besok karena besok kan masih libur tahun baru,” tuturnya.

Selain Gunung Putri, objek wisata alam di wilayah Perhutani Bandung Utara yang ditutup menjelang perayaan pergantian tahun baru di antaranya Pal 16, Puncak Bintang, dan Batu Kuda.

“Biasanya tiap tahun wisata alam itu yang ramai dikunjungi, tapi di saat pandemi ini ditutup sehari. Harapannya tidak ada perayaan pergantian tahun baru,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id - Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak. Relaksasi PPKM level...

Peringati Hari Santri, Wakil Wali Kota Titip Tingkatkan Cinta Tanah Air

BERITABANDUNG.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada para santri agar lebih mencintai bangsa dan Tanah Air. Pesan tersebut disampaikan saat upacara...

Suzuki Carry Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gedebage Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Beberapa pohon tumbang saat Kota Bandung diguyur hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/10/2021) sore. Di kawasan Gedebage, dua unit kendaraan roda...

Hujan Angin Landa Bandung, Pesawat Berputar Belasan Kali Sebelum Mendarat

BERITABANDUNG.id - Di tengah hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bandung, warga sekitar Bojongsoang-Ciparay dikagetkan dengan sebuah pesawat berputar-putar hingga belasan kali. Pemandangan itu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!