Sunday, April 18, 2021
Home Umum Dewan DPRD Bandung Sebut Jangan Sampai Menjadi Muatan Politik, Rapat Paripurna Tahun Anggaran...

Dewan DPRD Bandung Sebut Jangan Sampai Menjadi Muatan Politik, Rapat Paripurna Tahun Anggaran 2020 Menuai Kontropesi

BANDUNG, – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat Abah Yayat menyayangkan Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun Anggaran 2020 di paksakan.

Penolakan itu dikatakan Abah Yayat dengan alasan ketiga Fraksi, yaitu NASDEM, DEMOKRAT, dan PKB rapat di paksakan. Selanjutnya membuat surat pembatalan atau intinya penolakan terhadap Rapat Paripurna tersebut, karena memang diakuinya tidak sesuai dengan aturan dan Tartib pelaksanan rapat paripurna.

“Padahal di Kode DPRD Pasal 10 ayat 1, dijelaskan, salah satu kewajiban anggota DPRD itu adalah menghadiri rapat-rapat, demikian juga dengan ayat 2,” katanya usai penolakan Rapat Paripurna Perubahan Anggaran, Senin (7/9/2020).

Bersama Parksi PKB,NASDEM,PKS berharap ada pembahasan kembali perubahan anggaran agar kepentingan dan kebutuhan Masyarakat bisa terpenuhi dimasa Pandemi Covid-19 ini. Apalagi sebelumnya anggaran lalu sudah direfocusing untuk penanganan Covid-19. Jadi anggaran perubahan ini bisa dilakukan pelayanan secara maksimal.

Mengenai usulan-usulan dari Desa terkait dengan Musrembang kemarin sudah tidak slotnya untuk merealisasikannya karena anggaran APBD murni yang sebelumnya direfocusing. Sementara sekarang terjadi penolakan terhadap perubahan anggaran tahun 2020. Jelas hal ini akan sangat merugikan Masyarakat termasuk Pimpinan wilayah.

Abah Yayat menambahkan”Terus terang saya merasa prihatin dengan semua itu, entah bagaimana nasib Masyarakat yang mengajukan permohonan bantuan tidak bisa diberikan karena adanya Kepentingan Politik dalam menyongsong Pilkada di Tahun 2020 Sekarang ini ujarnya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BERITABANDUNG.id - Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak...

Soal Wacana Poros Partai Islam, PKS Jabar: Itu Langkah Positif

BERITABANDUNG.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menilai wacana poros partai Islam merupakan langkah positif. Menurutnya hal tersebut bukan sebuah masalah. Sebelumnya, PKS...

Kerumunan Antrean di Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung

BERITABANDUNG.id - Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat berkerumun saat hendak mengambil Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari program PT Pos Indonesia. Kerumunan antrean...

Ridwan Kamil Jalani Tes Usap PCR Usai Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR usai Atalia Praratya Ridwan Kamil terkonfirmasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!