Tuesday, May 18, 2021
Home Umum Polrestabes Bandung Polda Jabar Amankan 14 Pelaku Curat, Curas Dan Curanmor

Polrestabes Bandung Polda Jabar Amankan 14 Pelaku Curat, Curas Dan Curanmor

BANDUNG- Dalam rentang waktu sebulan, Sat Reskrim Polrestabes Bandung Polda Jabar dan Reskrim di Polsek yang berada di wilayah hukum Polrestabes Bandung Polda Jabar  berhasil mengamankan 14 pelaku tindak pidana curas, curhat dan curanmor. Dalam penangkapan itu, ada tiga pelaku yang diberi tindakan tegas karena berupaya melawan petugas.

“Ada tiga tersangka ketika dilakukan penangkapan, dia berupaya kabur dan ada juga yang melawan kepada petugas sehingga dilakukan upaya melumpuhkan para tersangka tersebut,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Rabu (9/9/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menambahkan, para pelaku curas beraksi dengan cara merampas dan menodongkan senjata. Akibat aksi pelaku, ada korban yang hingga mengalami luka tusuk. Kejadian itu terjadi di Astana Anyar. Selain mengalami luka tusuk, barang berharga korban pun digasak pelaku.

“Kemudian kasus yang menonjol di Astana Anyar, di mana pelaku  melakukan penodongan kepada seorang pengendara sepeda motor,  lalu ditodong dan ditusukkan pisaunya kemudian HP dan dompet korban dibawa kabur,” ucap Kapolrestabes Bandung.

Sebagai upaya antisipasi terjadi tindak kriminal jalanan, polisi bakal meningkatkan patroli di titik-titik yang dinilai rawan. Selain itu, Kapolrestabes Bandung  mengingatkan akan memberikan tindakan tegas dan terukur pada para pelaku kriminal jalanan.

“Kita akan menindak tegas terhadap para pelaku apalagi para pelaku itu dengan melakukan tindakan curas atau yang sifatnya kekerasan, kita akan melakukan tindakan tegas tapi terukur pada pelaku,” pungkas Kapolrestabes Bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Arus Balik Lebaran, Ditlantas Polda Jabar Putarbalik 27.914 Kendaraan

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memutarbalik 27.914 kendaraan dalam operasi penyekatan arus balik mudik lebaran 2021. Mayoritas...

Pemkot Cimahi Targetkan Vaksinasi COVID-19 Lansia Rampung Akhir Bulan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan seluruh warga lanjut usia atau lansia yang berusia 60 tahun ke atas sudah disuntikan vaksin Corona Virus...

Enggan Terlena, Ini Strategi Oded Kendalikan Kerumunan Pascalebaran

BERITABANDUNG.id - Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan akan tetap mengetatkan pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung. Meski pun...

Dua Kios di Jalan A.H Naution Pasir Impun Hangus Dilalap Si Jago Merah

BERITABANDUNG.id - Dua unit toko atau kios di Kota Bandung hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api sudah dipadamkan....

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!