Tuesday, September 21, 2021
Home Headline Dit Resnarkoba Polda Jabar Bongkar Pabrik Obat Ilegal

Dit Resnarkoba Polda Jabar Bongkar Pabrik Obat Ilegal

CIMAHI – Sebuah rumah di komplek Kopo Permai yang dijadikan pabrik memproduksi pil berbahaya digrebeg Dit Resnarkoba Polda Jabar dan ditemukan bahan kimia berbentuk serbuk dan tempat pengepakan untuk pil – pil siap kirim.

Dari hasil penggerebekan di lokasi pabrik ini, terdapat dua rumah yang dicurigai sebagai tempat industri obat ilegal , yaitu di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.

Kemudian personel Dit Resnarkoba Polda Jabar bergerak ke Jalan Melong, Kota Cimahi. Petugas meringkus T U (46). Di gudang itu, aparat Kepolisian menemukan satu mesin pencetak pil dan 44 karung berisi bahan baku.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa TKP di Melong Cimahi ini juga menjadi tempat peracikan, dimana bahan baku dikirim dari seseorang dari Jakarta melalui travel. Di sini menurut pengakuan tersangka dapat menghasilkan 50 ribu pil dalam sehari.

“Obat keras dan terlarang yang dihasilkan para pelaku itu biasanya dipasarkan ke Jakarta dan kota besar lainnya, sampai pernah ke Surabaya juga. Aksi mereka ini sudah berjalan sejak 2013. Untuk di Cimahi sekitar 3 tahun,” ujar Dir Resnarkoba Polda Jabar.

Dir Resnarkoba Polda Jabar, menyatakan bahwa kasus ini akan diproses lebih lanjut terkait barang bukti yang sudah diamankan pihak Kepolisian.
 
Tim Gabungan Dit Res Narkoba Polda Jabar dari TKP yang berbeda mengamankan empat pelaku berinisial SR, R, MK dan T, satu orang L masih DPO. Kesemu tersangka dikenakan Pasal 196 Jo Paaal 197 UURI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman 10 tahun penjara*.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!