Monday, June 21, 2021
Home Headline Kapolres Sukabumi Sosialisasi Program Unggulan Untuk Pelihara Kondusifitas

Kapolres Sukabumi Sosialisasi Program Unggulan Untuk Pelihara Kondusifitas

SUKABUMI – “Kota Sukabumi sudah tidak dalam zona hijau lagi, oleh karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat” ucap Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP Sumarni.

Lanjutnya, “Maka dari itu, pembatasan jumlah jemaah dalam kegiatan pengajian saat ini pun merupakan salah satu upaya dalam rangka mentaati protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru”.

Kapolres juga menyampaikan bahwa rasio jumlah anggota Polri dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota masih jauh. Sehingga peran serta masyarakat untuk memelihara kamtibmas sangat diperlukan.

“Untuk itu saya mengajak kepada warga masyarakat untuk aware dan care dalam membantu tugas Polri karena Polri tidak ada apa apanya tanpa warga masyarakat yang berperan aktif dalam membantu tugas polri” tegas Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa para Ibu – Ibu harus keppo terhadap warga yang tinggal di wilayah masing masing serta lebih memperhatikan anak – anak di rumah jangan sampai anak – anak kita terjerumus Narkoba dan masuk ke dalam berandalan motor.

Selain itu, Polwan pertama yang menjabat Kapolres di kota Sukabumi tersebut turut mensosialisasikan sejumlah program unggulannya untuk memelihara kondusifitas di wilayah.

“Selaku Kapolres, saya telah membuat dan melaksanakan beberapa program unggulan untuk memelihara kondusifitas di wilayah, seperti Patroli 24 jam, Polisi RW, Pemberdayaan perempuan, Ngariung bareng, Pemberdayaan Bhabinkamtibmas dengan menyiapkan taman bacaan keliling, Menciptakan Zona Ketahanan Pangan hingga Rumah Kreatif Milenial” ujar Kapolres.

“Polres Sukabumi Kota sudah membentuk Polisi RW yang diharapkan bisa menampung semua informasi dan kesulitan masyarakat, silahkan masyarakat bisa berkomunikasi dengan Polisi RW, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya”. Tambahnya.

Tidak sampai disitu, AKBP Sumarni juga berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan internet khususnya media sosial.

“Dalam menghadapi kejahatan di dunia Virtual, Sudah ada UU ITE, maka dari itu, bijaklah menggunakan media sosial dan jangan asal menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya, bagi yang suka bermedsos, bijaklah dalam bermedsos, jangan sampai kita jadi korban pelaku kriminal” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ridwan Kamil Minta 27 Kepala Daerah di Jabar Gerak Cepat Tingkatkan BOR

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kepala daerah di Jabar bergerak cepat dalam melakukan peningkatan keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien...

171 Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terinfeksi Virus Corona

BERITABANDUNG.id - Jumlah pegawai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan dibandingkan dengan Mei lalu. Tercatat...

26 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Sempat Tergenang Banjir

BERITABANDUNG.id -  26 titik ruas jalan di Kota Bandung, sempat tergenang banjir, Senin (21/6/2021) sore. Banjir itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang...

Pemkot Bandung Sediakan Rumah Singgah Isolasi Mandiri Bagi Pasien Tanpa Gejala (OTG)

BERITABANDUNG.id - Kenaikan kasus positif Covid-19 usai libur lebaran atau Idulfitri 2021 lalu telah diprediksi. Tren peningkatan kasus positif baru Covid-19  bakal mencapai posisi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!