Thursday, April 18, 2024
Ads
HomeKabar Kab BandungDua Mahasiswa Unpad Tewas Tersambar Petir di Bumi Perkemahan Batu Kuda-

Dua Mahasiswa Unpad Tewas Tersambar Petir di Bumi Perkemahan Batu Kuda-

BERITABANDUNG.id – Universitas Padjajaran (Unpad) berduka cita atas meninggalnya dua mahasiswanya dari Fakultas Teknik Geologi (FTG) yang tersambar petir saat berkemah di Bumi Perkemahan Batu Kuda, Manglayang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024) malam.

Dua dari tiga korban sambaran petir, meninggal dunia atas nama, Mitzelion Rayi Adimastya Putra, mahasiswa FTG angkatan 2021, dan Bangkit Alyuda Prasetyo, mahasiswa FTG angkatan 2022. Sementara Adinda mengalami luka pada kakinya akibat sambaran petir.

“Kami mengungkapkan duka yang mendalam atas kehilangan dua mahasiswa kami yang berbakat dan berdedikasi ini. Ananda Mitzel dan Bangkit adalah sosok yang cerdas, penuh semangat, aktif, dan berkomitmen tinggi dalam menimba ilmu di FTG Unpad dan aktif di organisasi kemahasiswaan,” ujar Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi FTG Unpad Cipta Endyana, melalui keterangan resmi pada Minggu (25/2/2024).

Berdasarkan keterangan dari salah satu rekan korban yang ikut berkemah, Azisya Chantika Marton, mereka berangkat ke lokasi camping sekitar pukul 16.30 WIB dan tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sampai di sana, mereka terlebih dahulu istirahat sampai pukul 18.00 WIB. Saat perjalanan menuju tempat camping, cuaca tidak cerah dan tidak juga mendung. Sesampainya di tempat camping, langsung mendirikan tenda,” ujar Cipta.

Mereka menyalakan api untuk menghangatkan badan dan membuat makanan.

Namun setelah itu, hujan turun, Mitzel dan beberapa rekan-rekannya memutuskan bergerak turun ke bawah area Batu Kuda.

“Saat pergerakan akan mengambil alat, petir menyambar hingga api unggun di camp padam. Mitzel dan Bangkit sudah terbaring, sedangkan Adinda menjerit karena kakinya kena sambar petir dan tidak bisa dirasakan,” ujar Cipta.

Rekan-rekan korban langsung mencari pertolongan ke bawah dan pihak base camp langsung membawa tandu untuk mengevakuasi korban.

Korban ke Rumah Sakit (RS) AMC, Cileunyi.”Tiba di rumah sakit, Mitzel dan Bangkit meninggal dunia. Sedangkan Adinda mendapatkan perawatan intensif,” ujar dia.

Sekitar pukul 07.00 WIB, almarhum Mitzel disemayamkan di FTG Unpad. Setelah itu, almarhum dibawa keluarga ke kediaman mereka di Cibubur untuk dimakamkan.

Adapun jenazah almarhum Bangkit disalatkan di Masjid Raya Unpad dan disemayamkan di FTG Unpad. Sekitar pukul 20.00 WIB, jenazah diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta bersama keluarga.  (wj)

Most Popular

Recent Comments