Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib Bandung

0
41

BERITABANDUNG.id – Ferdinand baru gabung Persib beberapa bulan lalu, namun sudah resmi dilepas sebelum Liga 1 mulai.

Persib Bandung resmi melepas pemain depan mereka, Ferdinand Sinaga. Sebenarnya Ferdinand baru gabung beberapa bulan lalu, dan belum sempat tampil di kompetisi Liga 1.

Kepergian Ferdinand dari klub berjuluk Maung Bandung diumumkan pada Jumat, 25 Juni. Perpisahan ini terjadi berdasarkan keinginan dari eks striker tim nasional Indonesia itu.

“Kebersamaan singkat antara Ferdinand dan Persib berakhir secara baik-baik. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama,” tulis Persib.

“Ferdinand mempunyai pandangan lain tantang masa depannya. Ia pun memilih mundur, dan akan bergabung dengan Persis Solo,” lanjut Persib dalam pernyataan mereka.

Bagaimana respons Robert Alberts?

Pelatih Persib, Robert Alberts, menghormati keputusan dari Ferdinand yang ingin meninggalkan Persib demi bermain dengan klub Liga 2, Persis Solo. Robert menjelaskan bahwa Ferdinand khawatir soal menit bermain.

Persis sendiri merespons dengan cepat keinginan dari Ferdinand yang ingin hengkang dari Persib sejak beberapa pekan lalu. Robert mendukung penuh situasi ini demi kebaikan Ferdinand, dan juga tim Maung Bandung.

“Beberapa pekan lalu, dia sudah mengajukan permintaan untuk bermain di luar Persib. Dia khawatir tidak mendapat cukup menit bermain karena tim punya banyak striker bagus,” ungkap juru taktik asal Belanda tersebut.

“Lalu ada permintaan dari Persis Solo, kami sepakat, demi masa depan Ferdinand. Karena, mempertimbangkan permintaannya juga, maka kami mendukungnya,” tukas sosok yang pernah menukangi PSM Makassar itu.

Siapa pengganti Ferdinand?

Persib nampaknya sudah mengantisipasi niat dari Ferdinand yang ingin hengkang ke Laskar Sambernyawa. Sejak sepekan terakhir, Persib sudah mengundang striker asal Tasikmalaya, Sansan Fauzi, untuk mengikuti seleksi.

Sansan memang tidak langsung diberikan kontrak oleh Persib, melainkan eks TIRA Persikabo itu harus menunjukkan daya saingnya untuk bisa membela Pangeran Biru. Selain itu, Persib sendiri sebenarnya punya lini depan lain, yakni Wander Luiz, Geoffrey Castillion, hingga Ezra Walian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here