Friday, January 21, 2022
Ads
Home Kabar KBB Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang.

Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi, Sabtu (27/11) dengan memberlakukan simulasi terlebih dahulu.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengharapkan keberadaan fly over Simpang Padalarang menjadi salah satu solusi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padalarang dan sekitarnya.

“Semoga ini menjadi jalan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua dan ini juga menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Jumat (26/11).

Hengky juga berharap, fly over Simpang Padalarang ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat luar yang datang ke Bandung Barat bisa merasa nyaman.

“Bisa berwisata dan liburan di sini (Bandung Barat) karena sudah tidak macet lagi dan lokasinya strategis,” ucapnya.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, Hengky katakan, tentunya akan berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi, dengan demikian keberadaan fly over tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat luar, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Bandung Barat,” tegasnya.

Lebih lanjut Hengky mengungkapkan soal, pihaknya yang akan membangun akses jalan lingkar selatan yang menghubungkan Jalan Raya Cipatat ke Kota Baru Parahyangan.

“Jadi (pengendara) bisa lewat Kota Baru Parahyangan dan lewat Cipatat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, flyover Padalarang ini memiliki panjang 340 meter dari GT Padalarang – Kotabaru Parahyangan, sementara pembangunan flyover dimulai 3 Maret 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Yana Mulyana Resmikan Rumah Warga Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati

Dedeh Rosidah, Warga RW 10 Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Pasalnya, kini rumah yang ditempatinya memperoleh bantuan renovasi rumah. BERITABANDUNG.id - Dedeh...

Tegas! Pembina BAPERA Harap Arteria Dahlan di Pecat PDIP

BERITABANDUNG.id - Pembina BAPERA (Barisan Nusantara) Jawa Barat H Rahmat sulaeman, yg juga Mantan ketua KNPI, Ketua MKGR serta Sekjen Pemuda Pancasila angkat bicara...

Persib Petik Kemenangan Berharga dari Borneo FC

BERITABANDUNG.id - Memetik kemenangan penting menghadapi Borneo FC pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa...

Kelas Beringin Sukses, Warga Kabupaten Bandung Antusias Gabung Gokar

BERITABANDUNG.id - Puluhan warga kabupaten bandung mendatangi gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung pada hari minggu tanggal 16 januari 2022, untuk mendaftar menjadi Kader Baru...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!