Friday, August 12, 2022
Ads
Home Kabar KBB Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang.

Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi, Sabtu (27/11) dengan memberlakukan simulasi terlebih dahulu.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengharapkan keberadaan fly over Simpang Padalarang menjadi salah satu solusi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padalarang dan sekitarnya.

“Semoga ini menjadi jalan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua dan ini juga menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Jumat (26/11).

Hengky juga berharap, fly over Simpang Padalarang ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat luar yang datang ke Bandung Barat bisa merasa nyaman.

“Bisa berwisata dan liburan di sini (Bandung Barat) karena sudah tidak macet lagi dan lokasinya strategis,” ucapnya.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, Hengky katakan, tentunya akan berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi, dengan demikian keberadaan fly over tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat luar, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Bandung Barat,” tegasnya.

Lebih lanjut Hengky mengungkapkan soal, pihaknya yang akan membangun akses jalan lingkar selatan yang menghubungkan Jalan Raya Cipatat ke Kota Baru Parahyangan.

“Jadi (pengendara) bisa lewat Kota Baru Parahyangan dan lewat Cipatat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, flyover Padalarang ini memiliki panjang 340 meter dari GT Padalarang – Kotabaru Parahyangan, sementara pembangunan flyover dimulai 3 Maret 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wali Kota Bandung: Perda RTRW 2022-2042 Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pembangunan

BERITABANDUNG.id - Hal itu disampaikan saat membuka Sosialisasi Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2022-2042 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas...

Puluhan para Ketua PKBM Se-Kota Bandung ikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung

BERITABANDUNG.ID – Bandung – Puluhan para ketua PKBM Se Kota Bandung ikuti kegiatan sosialisasi dan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung pada Rabu tanggal 10...

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

BERITABANDUNG.id - Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana...

Kalah Telak dari Borneo FC, Persib Lanjutkan Tren Negatif dan Berada di Zona Merah Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung kembali hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Pada...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!