Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan Cedera Retak Tulang Rusuk

0
9

BERITABANDUNG.id – Kabar buruk datang dari Persib Bandung menjelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1 2020. Ada beberapa pemain bertumbangan karena cedera, rusuk Kim Kurniawan retak.

Penyebab rasa nyeri Kim Kurniawan akhirnya terungkap dari hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI). Rupanya, pemain berdarah Jerman-Indonesia itu mengalami keretakan pada tulang rusuk bagian belakangnya.

Retak tulang rusuk itu disinyalir terjadi saat eks Persipasi Bandung Raya (PBR) itu berlatih pada tiga pekan yang lalu. Ia mendapatkan benturan dari sesama rekan timnya.

“Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu,” ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam konferensi virtual.

Walau demikian, ujar Robert, keretakan tulang yang dialami oleh Kim tak begitu parah. Ia optimistis dalam dua pekan ke depan, Kim bisa pulih kembali meski tak bisa langsung turun di laga Persib.

“Tidak karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas, jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (kontra Madura United). Tapi setelah 2 sampai 3 pertandingan, dia sudah bisa kembali bermain,” ucap Robert.

Selain Kim, pemain Persib lainnya, Gian Zola, juga tidak fit. Dia mengalami masalah medis di bagian kakinya.

“Zola hari ini mengalami cedera, engkelnya terkilir dan dia juga harus absen selama sepuluh hari,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Namun untuk kakak dari pesepakbola Beckham Putra ini, Robert memprediksi ia bisa sembuh sebelum liga dimulai.

Sebelumnya, cedera juga sempat dirasakan oleh kiper Teja Paku Alam dan gelandang Esteban Vizcarra selama menjalani sesi latihan bersama Persib. Walau demikian, Robert memastikan para pemainnya tersebut sudah dalam kondisi yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here