Sunday, June 20, 2021
Home Pemerintah Gelar Latihan Pemeliharaan Kemampuan Tahun 2021, Ini Pesan Dansat Brimob Polda Jabar

Gelar Latihan Pemeliharaan Kemampuan Tahun 2021, Ini Pesan Dansat Brimob Polda Jabar

BERITABANDUNG.id – Selasa (19/01/2021) Satuan Brimob Polda Jabar menggelar Upacara pembukaan latihan pemeliharaan kemampuan (Latharpuan) yang dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan AKBP Agung Danargito, M.Si.

Bertempat di lapangan hitam Sat Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17 A, Kec. Jatinangor, upacara di hadiri oleh para Danyon, Danden, pejabat utama Sat Brimob Polda Jabar beserta instruktur dan peserta yang akan mengikuti latihan Latharpuan tersebut.

Agung Danargito mewakili Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan pada saat amanat, bahwa sebagaimana telah kita ketahui bersama, di masa pandemi yang sampai saat ini belum berakhir dan di awal tahun 2021 sekarang ini negara kita sedang di uji dengan berbagai cobaan baik itu bencana alam, perekonomian, politik yang berdampak pada situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada.

Polri adalah institusi yang sangat berperan penting sebagai penjaga keutuhan NKRI, dimana kesiapan kita dituntut harus selalu terjaga, sehingga setiap potensi gangguan yang ada di negara ini dapat teratasi dengan cepat dan tepat.

Polda Jawa Barat disamping bertanggung jawab sebagai penyangga Ibu kota negara, juga merupakan daerah dimana tingkat ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat cukup tinggi serta letak geografis yang cenderung rawan bencana, sehingga tantangan tugas yang dihadapi oleh polri khususnya Sat Brimob Polda Jabar akan terus semakin kompleks.

“Dalam menghadapi situasi tersebut dibutuhkan peningkatan sumber daya manusia Polri yang profesional dan modern, maka senantiasa harus dilakukan latihan – latihan, baik yang bersifat rutin maupun peningkatan kemampuan, serta menyiapkan satuan – satuan tugas yang di sesuaikan dengan ancamannya agar selalu tercipta dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat”, tutur Yuri Karsono dalam amanatnya.

Pelatihan kemampuan yang akan diselenggarakan di tahun 2021 ini merupakan langkah awal yang sangat tepat, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan dan memantapkan kemampuan serta keterampilan perorangan maupun kesatuan seluruh anggota jajaran Sat Brimob Polda Jabar, sehingga dalam melaksanakan tugas tidak ada keragu – raguan dalam bertindak.

Kombes Pol. Yuri Karsono juga berpesan, “Saya tekankan kepada saudara – saudara agar memanfaatkan waktu yang sangat terbatas ini, karena kita ketahui bersama padatnya penugasan yang akan kita hadapi serta kondisi adaptasi kebiasaan baru yang harus kita terapkan bersama, dengan mematuhi protokol kesehatan diharapkan tidak menjadikan hambatan dan mengurangi semangat dan kesungguhan dalam berlatih, serta laksanakanlah latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar nantinya akan membuahkan hasil yang bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan dan kelancaran serta keselamatan dalam bertugas, “pungkasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!