Tuesday, August 3, 2021
Home Citizen Jurnalis #Headline : Banjir Bandang Landa Kawasan Gunung Mas Puncak Bogor

#Headline : Banjir Bandang Landa Kawasan Gunung Mas Puncak Bogor

BERITABANDUNG.id – Setelah sempat dilanda longsor pada Ahad (10/1) lalu, kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Namun, belum diketahui apakah ada bangunan yang terdampak dalam kejadian ini atau tidak.

Dalam sebuah foto yang diterima Beritabandung.id  dan dikutip dari Republika.co.id. seorang warga tengah merekam setelah banjir melanda. Dalam foto tersebut, terlihat aliran air dan lumpur, serta material banjir seperti bebatuan batang pohon di aliran tersebut.

“Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakuasi warga sudah dievakuasi aman,” ucap pria dalam video tersebut.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya kejadian itu di wilayah Gunung Mas. Namun, dia belum bisa memberikan data lebih jauh terkait kejadian tersebut. “Iya benar,” singkat Adam ketika dikonfirmasi, Selasa (19/1).

Secara terpisah, Camat Cisarua, Deni Humaedi juga membenarkan adanya banjir bandang di wilayahnya. Saat ini, dirinya masih menuju lokasi kejadian. Deni mengatakan, banjir tersebut terjadi di kawasan Gunung Mas.

“Iya, ini sedang evakuasi. Titiknya di Blok C di Gunung Mas dalem ya. Evakuasi sedang berlangsung saya juga baru mau sampai ke lokasi,” ucap Deni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sebanyak 18 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 4

BERITABANDUNG.id - Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah guna menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19). PPKM...

Warga Sepakat Patuhi Prokes, Kasus Positif di Sekejati Turun

BERITABANDUNG.id - Turunnya angka kasus Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu berkat upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga yang taat...

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Sepekan, sampai 9 Agustus

BERITABANDUNG.id - Presiden Jokowi menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021), Jokowi melansir...

Sektor Kesehatan Membaik, Ema Berharap Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah melewati puncaknya. Sehingga relaksasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!