Thursday, October 29, 2020
Home Headline GUBERNUR JABAR, KAPOLDA JABAR BERSAMA PANGDAM III/SILIWANGI IKUTI PROSES UJI KLINIS VAKSIN...

GUBERNUR JABAR, KAPOLDA JABAR BERSAMA PANGDAM III/SILIWANGI IKUTI PROSES UJI KLINIS VAKSIN COVID-19

BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kajati Jabar serta FKPD Provinsi Jabar melaksanakan tahap uji klinis Vaksinasi sebagai Relawan Vaksin Covid-19 di Jawa Barat, Selasa (25/8/2020) bertempat di Puskesmas Garuda Kota Bandung.

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kesediaan menjadi relawan uji klinis merupakan salah satu bentuk bela negara dan sebagai upaya memerangi Covid-19 dengan cara memastikan keevektivan vaksin tersebut.

“Kami bertiga terjadwal di hari selasa tanggal 25 Agustus 2020, Jadi, hari Selasa ini, kami akan menjadi relawan untuk dilakukan penyuntikan vaksin,” kata Gubernur.

Gubernur Jabar menjelaskan sudah terdapat 2000 orang yang sudah mendaftar, namun yang akan dipilih 1620 orang.

Ditambahkan Ridwan Kamil pihaknya meminta doa dan dukungan semua pihak agar proses uji klinis berjalan lancar tanpa kendala.

“Doakan lancar karena kalau ada reaksi-reaksi, ya kami harus bertanggung jawab dan juga menjadi kesaksian. Tapi, sampai hari ini, dari ratusan relawan yang sudah disuntik, alhamdulillah lancar,” katanya.

“Mudah – mudahan dengan kami ikut, sehingga kami bisa menjawab semua pertanyaan, karena kami merupakan bagian dari proses tes vaksin secara langsung, kalau berhasil seperti apa, kalau kurang sepeeti apa, sehingga masyarakat percayakan pada gugus tugas Provinsi, bahwa penanganan melalui vaksin ini betul – betul kami lalui dan rasakan sendiri”, ujar Gubernur Jabar.

Ridwan Kamil sangat mengapresiasi pernyataan Kasad yang menyatakan bahwa pemberian vaksin membutuhkan relawan – relawan dari TNI dan Polro supaya pemberian vaksin kepada masyarakat secara massal tidak harus menunggu proses satu tahun, tapi bisa sampai tiga bulan, dengan adanya keterlibatan TNI dan Polri.

“Kami, khususnya saya, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi akan menjadi relawan minggu depan dan kalau Desember 2020 lancar, makan Januari 2021 dapat diproduksi vaksinnya” tutur Gubernur Jabar.

Optimisme kesuksesan vaksin karena tidak ada efek samping dalam pengujian vaksin tersebut, namun secara umum sangat baik untuk meningkatkan imun dan vaksin tersebut dibuat langsung di Bandung oleh Bio Farma.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaBandung : Menjelang Libur Panjang, Mobil Parkir Liar Bakal Diderek

BERITABANDUNG.id - Polisi lalu lintas menyiagakan personel guna mengamankan libur cuti bersama pada akhir Oktober ini. Personel disebar guna menyisir parkir-parkir liar di...

#BeritaNasional : Dibalik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

BERITABANDUNG.id - Peristiwa Sumpah Pemuda akan kembali diperingati Bangsa Indonesia pada Rabu (28/10/2020). Bangsa Indonesia kembali mendapat kesempatan merenungi dan mengambil nilai dari...

#BeritaCimahi : Walikota Cimahi Takziyah ke Rumah Pelajar Korban Banjir Cihanjuang

Walikota Cimahi Ajay M Priatna kunjungi rumah pelajar korban banjir Cihanjuang beberapa waktu lalu. “Hari ini, saya melayat ke rumah duka Almarhumah Alycia Nur Azzahra,”...

#BeritaJabar : Upaya cegah penyebaran Covid-19, Kapolres Subang Polda Jabar pantau terus program 3M

BERITABANDUNG.id - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat Kab. Subang dan Personel Polres Subang yang melaksanakan piket dan pelayanan di Polres Subang, Sie Propam Polres...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!