Thursday, July 18, 2024
Ads
HomeMetro BandungHJKB 213: Sejumlah Warga Ungkapkan Apresiasi dan Harapan

HJKB 213: Sejumlah Warga Ungkapkan Apresiasi dan Harapan

BERITABANDUNG.id – Pada 25 September 2023 ini, Kota Bandung berusia 213 tahun. Dari waktu ke waktu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah melakukan banyak perubahan, baik dari segi infrastruktur, fasilitas umum, hingga berupaya menghadirkan smart city.

Sejumlah warga memberikan apresiasi terhadap sejumlah hal yang telah dilakukan Pemkot Bandung selama ini.

Salah satunya Adrean Supriatna (23), fotografer kota Bandung. Menurutnya, tidak hanya jalanan, banyak taman yang dapat dikunjungi sebagai destinasi masyarakat.

“Fasilitas umum yang sering saya pakai adalah jalan, terutama jalannya bagus-bagus. Banyak juga taman-taman, seperti taman pramuka, taman radio, dan sebagainya,” ucapnya.

“Semoga fasilitas lebih diperbanyak lagi, tong sampah, toilet umum, dan sebagainya. Biar dengan banyaknya tong sampah dapat menjaga kebersihan kota Bandung,” ujar Andrean.

Ainy (23), mahasiswi Universitas Telkom mengungkapkan hal serupa. Fasilitas yang tersedia cukup bagus dan memadai.

“Untuk fasilitas, sejauh ini sudah sangat bagus dibanding dulu. Apalagi sekarang sudah masuk era digital. Contohnya pada sistem pembayaran trasnportasi umum sudah cashless,” tuturnya.

Tak hanya itu, fasilitas pendidikan seperti museum pun turut berkembang. Sejauh ini museum yang ada di Bandung sudah memberikan informasi edukasi yang baik.

“Kalau fasilitas pendidikan, museum-museum yang ada di Bandung sudah memberikan banyak edukasi,” imbuhnya.

Ainy juga mengaku pernah memanfaatkan aplikasi yang dibangun oleh Pemkot Bandung.

“Kalau aplikasi pernah, pakai Bandung Smart City. Waktu itu aku pakai untuk cari-cari event di kota Bandung ternyata di situ lengkap. Informasi tentang transportasi dan kesehatan juga ada, pokoknya lengkap,” ucap Ainy.

Mamik (58), ibu rumah tangga pun turut mengungkapkan pendapatnya mengenai fasilitas di Kota Bandung. Di antara semua fasilitas yang ada, ia sering mengunjungi taman sebagai ajang rekreasi bersama keluarga.

“Untuk fasilitas umum seperti taman rekreasi pernah. Kebersihannya bagus, pohon-pohonnya juga segar,” ungkapnya.

Sedangkan siswa SMKN 15 Kota Bandung, Farel berharap, Pada usia 213 tahun, Kota Bandung bisa semakin lebih baik.

“Dari segi infrastruktur, semoga kota Bandung lebih dijaga lagi kebersihannya karena saya liat banyak sampah berserakan, disetiap jalan juga kurang tempat sampah,” tutur Farel.

Most Popular

Recent Comments