Wednesday, May 12, 2021
Home Regional Jabar Indowarta bersama Group Motor FBI Bantu Korban Banjir Pantura Subang

Indowarta bersama Group Motor FBI Bantu Korban Banjir Pantura Subang

BERITABANDUNG.id – Sejumlah perusahaan media di Kabupaten Subang yakni Mediajabar, Grup Indowarta, Jabarpress dan Wartakini bersama Komunitas Motor FBI (Famili Biker Independen) menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman untuk korban banjir pantura melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah PCNU (Lazisnu) di Upzis Pamanukan, Jum’at (12/2/2021).

Diterima langsung oleh Ketua Upzis dan pengurus LAZIS PCNU Kabupaten Subang, Direktur Utama PT Mediajabar Warlan Putra ditemani Direktur Indowarta Group Usep H dan Komisaris 2 media tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami mudah-mudahan bermanfaat,” kata Mohammad Ridwan mewakili kedua perusahaan itu.

“Kita berharap bantuan ini bisa turut meringankan beban hidup para korban terdampak banjir,” imbuh perwakilan Komunitas Motor FBI Subang, Tyo dan Solihin.

Di Posko Upzis Kecamatan Pamanukan, salah seorang pengurus Ustadz Uki menyampaikan bahwa walaupun air sudah surut, warga korban banjir masih membutuhkan bantuan.

“Walaupun sudah surut tapi bantuan masih diperlukan terutama bahan makanan bayi, pampers anak dan lansia serta kebutuhan spesifik anak-anak,” ungkapnya.

Pengurus LAZIS PCNU Subang, Joko Agung berharap bantuan tidak terfokus kepada makanan dan minuman tetapi juga SDM yang membagikan ke titik-titik lokasi korban yang cukup luas.

“Banyak posko yang petugasnya udah banyak yang kecapean, jadi mohon juga dibantu ke posko-posko itu relawan yang nantinya mendistribusikan bantuan,” ungkapnya.

Selain itu kata Joko, juga dibutuhkan relawan yang bisa membantu membersihlan madrasah, pesantren dan mushola serta masjid-masjid dari lumpur bekas banjir.

“Karena masyarakat terfokus ke pembersihan rumah, sementara listrik dan air bersih juga terbatas,” pungkasnya.

LAZISNU Subang juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disampaikan melalui posko Upzis Pamanukan dan berharap akan berdampak positif bagi para korban banjir. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramadan Pergi, Wali Kota Berharap Umat Muslim Teruskan Kebaikan

BERITABANDUNG.id - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan kehadirannya begitu sangat dinantikan oleh umat muslim. Tak terasa, dalam hitungan hari tamu agung...

Hari ini mulai pukul 18.00,Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

BERITABANDUNG.id - Satlantas Polrestabes Bandung akan memberlakukan penjagaan 3 ring saat malam takbiran yang jatuh pada malam ini Rabu, 12 Mei 2021. Selain penutupan sejumlah ruas jalan,...

Ingin Gelar Salat Id? MUI Siap Sediakan Penceramah dan Teks Khotbah

BERITABANDUNG.id - mendukung kebijakan desentralisasi pelaksaan salat Id, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung turut menyediakan teks khotbah. Tak hanya itu, MUI Kota Bandung...

Kecamatan Sukasari Salurkan Ratusan Alquran untuk 63 DKM

BERITABANDUNG.id - Bertepatan dengan momen Nuzulul Quran, Pemerintahan Kecamatan Sukasari memberikan 300 Alquran kepada 63 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayahnya, Selasa...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!