Monday, March 1, 2021
Home Nasional Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit

Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit

BERITABANDUNG.id – Mabes Polri menggelar acara proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu adalah penyerahan Panji Polri Tribrata.

Penyerahan Panji Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Panji Tribrata Polri itu diserahkan langsung oleh Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit. Acara berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan. Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik di Rupatama Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Setelah penyerahan Panji Tribrata, acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Nantinya, istri dari Idham Azis, Fitri Idham Azis akan menyerahkan kepemimpinan organisasi itu kepada istri dari Listyo Sigit, Juliati Sigit Prabowo.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan pengangkatan ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun akan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

“Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apabila Memungkinkan, Wakil Wali Kota Bandung Siap Divaksin Covid-19

BERITABANDUNG.id - Sebelumnya Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pernah terpapar Covid-19 pada Maret 2020 lalu, namun ia menyatakan siap untuk divaksin Covid-19.Pasalnya, vaksinasi...

Selain Perkebunan Teh, Berikut Objek Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Natural yang Mempesona

BERITABANDUNG.id - Bagi sebagian besar warga Bandung, Jakarta dan Bogor, jalur Puncak bukanlah rute yang asing. Saat kalian ingin pergi ke Bogor atau sebaliknya...

Ini Alasan Kim Jeffrey Hengkang dari Persib Bandung

BERITABANDUNG.id - Satu lagi pemain hengkang dari Persib Bandung. Kali ini, Maung Bandung ditinggal pemain kelahiran Jerman Kim Jeffrey Kurniawan. Kim Jeffrey resmi berpisah dengan...

Hampir 20 Tahun Situs Candi Bojongmenje Minim Perhatian, Terlihat Dari Segi Bangunan Yang Tidak Terawat

BERITABANDUNG.id - Keberadaan situs Candi Bojongmenje selama ini sangat Memprihatinkan, DPR RI Dr. H. Dede Yusuf M. Efendi, ST, M.I.Pol. Komisi X, Meninjau langsung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!