Thursday, April 22, 2021
Home Metro Bandung Keren, Kampung KB Ngahiji Cibangkong Juara Lomba Kampung KB Jabar

Keren, Kampung KB Ngahiji Cibangkong Juara Lomba Kampung KB Jabar

BERITABANDUNG.id – Kampung KB “Ngahiji” yang digagas Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung menjadi juara Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima Ketua Kampung KB Ngahiji, Riswanto dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-92 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (22 Desember 2020).

Menurut Riswanto, mendapat penghargaan dan menjadi juara adalah bonus. Sebab yang paling terpenting yaitu Kampung KB bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Alhamdulilah semua berkat kerja sama semuanya dari berbagai sektor. Baik dari pemerintah dan swasta yang telah berkontribusi untuk membangun Kampung KB, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan itu. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja sama Ketua Kampung KB serta partisipasi masyarakat mengolaborasikan berbagai sektor dan menjalankan program kegiatan dalam melaksanakan delapan fungsi keluarga.

“Dengan diraihnya terbaik pertama ini oleh Kampung KB Ngahiji, mudah-mudahan menjadikan motivasi dan semangat 62 Kampung KB lainnya dalam meningkatkan pelaksanaan delapan fungsi Keluarga,” harapnya.

Delapan fungsi keluarga, yaitu setiap keluarga harus menumbuhkan fungsi agama, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi sosial budaya, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi pembinaan lingkungan.

Dalam perlombaan tersebut, Kota Bandung meraih nilai 87,92 dengan nominasi Terbaik 1 kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung Resmi Terima Dua Flyover, Tahun Ini Bakal Dipercantik

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kamis (22 April...

47.000 UMKM di Kota Bandung Daftar jadi Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan setidaknya saat ini ada 47.000 lebih UMKM...

Honorarium PHL Pemikul Jenazah TPU Segera Dibayarkan

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Iriana menyatakan, anggaran honor bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) pemikul jenazah di TPU Cikadut...

Ayo Ngabuburit, di Acara Pameran ‘UKM Jabar Paten’ nya Kemenkop UKM

BERITABANDUNG.id - Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar pameran dan showcase dalam rangkaian kegiatan 'UKM Jabar Paten'. Sebanyak 87 produk UKM unggulan di sektor...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!