Friday, August 12, 2022
Ads
Home Metro Bandung Keren, Kampung KB Ngahiji Cibangkong Juara Lomba Kampung KB Jabar

Keren, Kampung KB Ngahiji Cibangkong Juara Lomba Kampung KB Jabar

BERITABANDUNG.id – Kampung KB “Ngahiji” yang digagas Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung menjadi juara Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima Ketua Kampung KB Ngahiji, Riswanto dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-92 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (22 Desember 2020).

Menurut Riswanto, mendapat penghargaan dan menjadi juara adalah bonus. Sebab yang paling terpenting yaitu Kampung KB bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Alhamdulilah semua berkat kerja sama semuanya dari berbagai sektor. Baik dari pemerintah dan swasta yang telah berkontribusi untuk membangun Kampung KB, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan itu. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja sama Ketua Kampung KB serta partisipasi masyarakat mengolaborasikan berbagai sektor dan menjalankan program kegiatan dalam melaksanakan delapan fungsi keluarga.

“Dengan diraihnya terbaik pertama ini oleh Kampung KB Ngahiji, mudah-mudahan menjadikan motivasi dan semangat 62 Kampung KB lainnya dalam meningkatkan pelaksanaan delapan fungsi Keluarga,” harapnya.

Delapan fungsi keluarga, yaitu setiap keluarga harus menumbuhkan fungsi agama, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi sosial budaya, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi pembinaan lingkungan.

Dalam perlombaan tersebut, Kota Bandung meraih nilai 87,92 dengan nominasi Terbaik 1 kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wali Kota Bandung: Perda RTRW 2022-2042 Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pembangunan

BERITABANDUNG.id - Hal itu disampaikan saat membuka Sosialisasi Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2022-2042 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas...

Puluhan para Ketua PKBM Se-Kota Bandung ikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung

BERITABANDUNG.ID – Bandung – Puluhan para ketua PKBM Se Kota Bandung ikuti kegiatan sosialisasi dan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung pada Rabu tanggal 10...

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

BERITABANDUNG.id - Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana...

Kalah Telak dari Borneo FC, Persib Lanjutkan Tren Negatif dan Berada di Zona Merah Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung kembali hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Pada...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!