Saturday, July 27, 2024
Ads
HomeHeadlineKeren, Polisi Ajari Warga Budidaya Kangkung

Keren, Polisi Ajari Warga Budidaya Kangkung

CIANJUR – Sat Brimob Polda Jabar terus melakukan pembinaan ke beberapa desa yang disebut dengan kampung tangguh, yang mana di dalamnya terdapat kegiatan masyarakat bersama anggota Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan edukasi protokol kesehatan serta memperkuat ketahanaan pengembangan, salah satu contohnya budidaya kangkung untuk mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saipudin, S.I.K., mengungkapkan, ”terdapat sejumlah Desa di jawa barat yang sudah di bina serta melakukan kegiatan guna mendukung ketahanan pangan untuk meningkatakan perekomian dimasa pandemik ini”.

Pada hari Senin (13/07/2020) sebagai Bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Indonesia, Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu, S.I.K M.H mengungkapkan“Selama pandemi Covid-19 sejumlah anggota Batalyon B pelopor telah melakukan kegiatan di kampung tangguh binaan Batalyon B yang berlokasi di Ds. Jangari, Cianjur.

Budidaya kangkung ini, menurut personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, merupakan terobosan paling mudah dan cepat, namun memiliki nilai ekonomi lumayan tinggi, Sebelumnya Personil Sat Brimob Polda Jabar bersama masyarakat melakukan uji coba selama dua bulan, ternyata behasil dengan Kangkung tumbuh baik dan subur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa hasil budi daya tersebut selain untuk dijual, dibagikan pula kepada sejumlah masyarakat sekitar yang membutuhkan, terutama masyarakat kecil yang ada di wilayah Jangari. Hal ini untuk membantu mereka yang tingkat perekonomiannya mengalami penurunan selama masa Covid-19.

Dalam membina kampung tangguh di masa pandemi Covid-19 ini perlu disiapkan ide kreatif dari setiap anggota berupa solusi selama masa pandemi ini. Salah satunya dengan adanya budidaya kangkung yang tidak memerlukan lahan yang luas, namun memiliki nilai ekonomi tinggi, serta meskipun tidak di jual tetap bisa di konsumsi sendiri.

Dengan adanya program Budidaya ini diharapkan masyarakat tidak ketergantungan kepada pemerintah, dan membantu meringankan beban pemerintah bahkan bisa membantu warga untuk mandiri.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat sekitar″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”.tutupnya*.

Most Popular

Recent Comments