BERITABANDUNG.id – Jelang bergulirnya Kompetisi Liga 1 Musim 2021/2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengizinkan Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu juga sebagai tindak lanjut turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 4 ke Level 3.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dengan PPKM Level 3 maka olahraga outdoor dan relatif tidak ada kontak fisik diizinkan untuk berlatih di lapangan. Kota Bandung sebelumnya berada pada PPKM Level 4 yang salah satu aturannya tidak mengizinkan klub untuk melakukan aktivitas, termasuk berlatih bersama di lapangan.

“Jadi berdasarkan itu, Persib bisa membuat surat ke Satgas (Satuan Tugas Penanganan Covid-19) dan kita bisa izinkan,” katanya di Alun-Alun Kota Bandung, Kamis (26 Agustus 2021).

Sedangkan untuk pertandingan, penggunaan Stadion GBLA untuk kandang Persib selama liga 1 nanti, Yana mengatakan siap mengizinkan selama tidak ada penonton.”Kalau diminta sama LIB jadi tuan rumah, kita siap saja. Kan tidak ada penonton, protkes harus kita jaga. Tidak boleh ada penonton sesuai regulasi Pemerintah sama PSSI,” katanya.

Wakil wali kota mengungkapkan kondisi lapangan dan sarana di Stadion GBLA relatif dalam kondisi baik dan layak untuk menggelar pertandingan. “Kondisi lapangan baik terpelihara, rumputnya, alat penyiraman, ruang ganti, air panasnya jalan. Kalau untuk menyelenggarakan layak,” tuturnya.

“Kalau untuk (Lapangan) Sidolig, karena kita masih belum serah terima, rasanya belum bisa digunakan. Kalau Lodaya juga boleh karena masih dikelola sama Pemerintah Kota juga,” tambahnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here