Monday, June 21, 2021
Home Kabar Kab Bandung KPU Belum Bisa Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Terpilih

KPU Belum Bisa Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Terpilih

BERITABANDUNG.id – KPU Kabupaten Bandung mengaku masih belum bisa menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilbup Bandung 2020. Pasalnya, KPU masih menunggu keputusan MK, karena informasinya ada pasangan calon (paslon) yang mengajukan gugatan.

Ketua KPU Kab. Bandung, Agus Baroya mengatakan, usai pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilbup Bandung, tahapan selanjutnya menunggu keputusan MK. Setelah itu, barulah melakukan penetapan paslon terpilih dan kemudian pelantikan.

“Informasinya seperti itu (ada gugatan paslon). Tapi kita belum dapat surat resminya,” ungkap Agus via telepon, Minggu (20/12/2020).

Menurut Agus, semua pihak bebas menyampaikan gugatan. Pihaknya akan mengikuti setiap prosesnya.

“Iya. Ada sih (syarat suara yang harus terpenuhi untuk mengajukan gugatan). Tapi biarin saja lah, penafsiran dari masing-masing calon saja. Nanti dikira menggurui mereka. Nanti juga ada guide dari KPU RI. Kita juga sesuai schedule MK. Kita ikuti saja,” tutur Agus.

Soal proses sidang, Agus mengaku belum tahu detail jadwal dari MK. Tapi, Buku Perkara Registrasi Konstitusi (BPRK) kemungkinan Januari.

“Jadwal pelantikan bisa terganggu, tergantung proses MK mungkin. Lihat saja nanti. Kalau soal pelantikan itu kan domainnya Mendagri. Jadi, nanti tinggal dicek saja sama teman-teman media, pelantikan kapan,” papar Agus.

Terkait gugatan itu, KPU, tegas Agus, menghargainya. Kepada masyarakat, ia berharap sudah kembali lagi ke aktivitas seperti semula dan fokus pada kegiatan masing-masing.

“Tidak perlu terpengaruh dengan perbedaan-perbedaan yang terjadi saat pilkada. Kalau urusan lain terkait dengan ini (gugatan) sudah ada orang dan pihak yang akan mengurusi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!