Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Bandung – Lembang di Sekitaran Ledeng Padat

0
59

BERITABANDUNG.id – Libur panjang akhir pekan membuat kondisi lalu lintas di Bandung cukup ramai. Terlebih di kawasan Ledeng yang merupakan jalur menuju area wisata Lembang.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, kendaraan yang melintas di jalur Ledeng cukup ramai. Terpantau kendaraan roda dua dan roda empat melintas.

Selain itu, terlihat juga adanya antrean di kawasan itu. Kendaraan roda empat mengantre cukup panjang hingga ke kawasan Setiabudi Bandung.

Di arah sebaliknya, kendaraan juga cukup ramai dari arah Lembang menuju ke Bandung. Sementara itu, pihak kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung dan Polsek Cidadap terlihat melakukan pengaturan lalu lintas.

“Siang hari ini melaporkan jalur sekitaran Ledeng ke arah atas cukup meriah. Anggota kami melakukannya pengaturan dari bawah supaya pengguna jalan tidak terjebak kemacetan,” ujar Kanit Lantas Polsek Cidadap Iptu Sustoro di lokasi.

Berdasarkan pengamatan petugas, kata dia, kendaraan yang mengarah ke Lembang atau sebaliknya didominasi oleh kendaraan dari dalam dan luar kota. Pihaknya sudah menyiapkan cara bertindak (CB) untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan parah.

Kendaraan mengarah ke Lembang yang nantinya dibelokan ke Sersan Bajuri akan keluar di simpang Beatrix. Sementara untuk arah sebaliknya, diperkirakan tak akan ada pengalihan.

“Apabila kemacetan sangat fatal kami mengadakan tutup buka untuk sebagian diarahkan ke Sersan Bajuri khusus mobil kecil, mobil besar kami luruskan,” kata Sustoro.

Sementara itu, pihaknya memprediksi puncak kepadatan akan terjadi besok. “Kemingkinan bsok Minggu, karena Minggu mungkin hari terakhir long weekend,” kata dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here